Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Soal Jalan Kabupaten Bunturaja-Soban, Anggota DPRD Dairi Angkat Bicara

Edison P Malau - Selasa, 11 Juni 2024 13:25 WIB
463 view
Soal Jalan Kabupaten Bunturaja-Soban, Anggota DPRD Dairi Angkat Bicara
(Foto: SNN/Warga Soban)
Kondisi badan jalan saat terjadi longsor pada Januari 2023 lalu.
Sidikalang (harianSIB.com)
Anggota DPRD Dairi dari Partai Golkar, Lisbet Lumban Tobing mengharapkan keseriusan Pemkab Dairi menangani permasalahan rusaknya badan jalan kabupaten di Bunturaja-Soban, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Harapannya itu disampaikan kepada SIB News Network (SNN), Selasa (11/6/2024), di Sidikalang. Lisbet mengharapkan perbaikan badan jalan tersebut supaya ditangani dengan baik serta dengan serius.

"Kondisi badan jalan memang sudah memprihatinkan. Kita berharap, Pemkab Dairi menampung anggaran nanti di Perubahan APBD Dairi, sehingga dapat memperbaiki sekaligus," katanya.

Baca Juga:

Ditambahkan Lisbet, jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa kecamatan dan banyak desa itu, merupakan badan jalan yang strategis, layak untuk diperbaiki dan dipelihara. Disebutkannya, perbaikan dan pemeliharaan jalan tersebut telah disampaikannya pada Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Dairi.

"Badan jalan tersebut beberapa kali sudah menjadi jalan alternatif, saat terjadi bencana alam longsor pada badan jalan Sidikalang-Tigalingga. Jadi, sangat penting dan mendesak untuk diperbaiki," imbuhnya.

Baca Juga:

Seorang yang diduga Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Dairi yang dikonfirmasi Jumat, Senin-Selasa (10-11/6/2024), tidak berhasil. Pesan konfirmasi terlihat terkirim dan dibaca, namun hingga berita ini dikirimkan ke redaksi tidak memberikan jawaban.



Kondisi badan jalan saat terjadi longsor pada Januari 2023 lalu. (Foto: SNN/Warga Soban)

Pantauan jurnalis SNN di sepanjang badan jalan Buntura-Soban, belum ada tanda-tanda akan dimulai perbaikan. Belum diketahui secara pasti, apakah akan dilakukan perbaikan atau tidak, karena saat ditanyakan kepada pihak Dinas PUTR belum mendapat jawaban yang pasti. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dikeluhkan Warga, 10 Km Jalan Kabupaten Bunturaja-Soban Rusak
Diterjang Erosi, Jalan Kabupaten Penghubung STM Hilir-Bangun Purba Nyaris Putus
Anggota DPRD Dairi Desak BPBD Segera Perbaiki Jalan Amblas di Desa Sarintonu
Anggaran Minim, Penanganan Jalan Kabupaten di Langkat Tidak Maksimal
Jalan Kabupaten di Haunatas Laguboti Kupak-kapik, Warga Minta Pemkab Toba Perbaiki
Stok Kosong, Anggota DPRD Dairi Minta Pemkab Beli Vaksin Rabies
komentar
beritaTerbaru