Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Kunker, Kajati Sumut Tinjau Renovasi Gedung Kejari Palas

Robert Nainggolan - Selasa, 11 Juni 2024 22:23 WIB
485 view
Kunker, Kajati Sumut Tinjau Renovasi Gedung Kejari Palas
Foto: SIB/Robert Nainggolan
Kajati Sumut Idianto mengenakan ulos didampingi Plh Bupati Arpan, Ketua DPRD Amran dan Kajari Sinrang disambut tarian tor-tor saat hendak memasuki gedung kantor Kejari Palas.Selasa (11/6/24).
Padang Lawas (harianSIB.com)
Kajati Sumut Idianto SH MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) meninjau pembangunan renovasi gedung Kejari Palas di Jalan KH Dewantara, Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Selasa (11/6/2024).

Kajatisu disambut dengan penyematan ulos diringi tarian tor-tor disambut Plh Bupati Palas Arpan Nasution SSos, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar SSos, Kajari Sinrang, Humas Pengadilan Negeri Kelas II Sibuhuan Zaldy, perwakilan Pengadilan Agama Kelas II Sibuhuan, Karutan Kelas IIB Sibuhuan Alizama Gori, Wakapolres Kompol Sugianto, serta para Kasi dan staf jajaran Kejari Palas.

Usai melakukan pengecekan gedung, Kajati Sumut menyampaikan, dia ingin melihat gedung Kejari dan sejauh mana renovasi dilakukan.

Baca Juga:
Kunker Kajati Sumut Idianto saat melakukan peninjauan renovasi gedung kantor Kejari Padang Lawas, Selasa (11/6/2024). (Foto:SIB/Robert Nainggolan)

Kajati Sumut mengatakan anggaran renovasi gedung Kejari bersumber dari Kejagung RI dengan biaya yang terbatas. Idianto berharap kerjasama DPRD dan Plh Bupati dapat membantu sehingga gedung Kejari lebih sempurna dan lebih lengkap lagi.

Baca Juga:

"Walau belum selesai namun sudah kelihatan, saya lihat sudah bagus namun saya ingin gedung ini lebih bagus lagi, kepada kontraktornya saya minta untuk dimaksimalkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kajati Sumut juga berpesan agar pemerintah dan aparat penegak hukum dapat kompak dan bekerja sama berkolaborasi sehingga pembangunan daerah cepat tercapai.

Kepada jajaran Kejari Palas Idianto juga berpesan untuk meningkatkan pelayanan hukum yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat benar-benar merasakan kejaksaan itu memang ada ditengah masyarakat.

"Mudah-mudahan kantor ini segera dioperasikan," tutupnya.

Kajati Sumut Idianto foto bersama usai Kunker di gedung kantor Kejari Padang Lawas. Selasa (11/6/2024). (Foto: SIB/Robert Nainggolan)
Sebelumnya Plh Bupati Palas Arpan Nasution berharap Kunker Kajati Sumut Idianto menjadi motivasi bagi Kejari agar bisa melaksanakan tugas yang lebih baik lagi.


Plh Bupati menyampaikan hampir semua gedung sudah lengkap, namun untuk kantor Bupati Padang Lawas walau sudah selesai namun belum bisa ditempati.

"Kita sudah lengkap pak Kajati, baik gedung Kejari, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Polres dan gedung kantor Bupati Padang Lawas walau sampai saat belum bisa ditempati," ungkap Plh Bupati.

Kasi Intelijen Kejari Palas Andri Rico Manurung SH kepada jurnalis SNN menyampaikan pagu pembangunan renovasi gedung kantor Kejari Palas sebesar Rp.1.724.641.402.

"Realisasi anggaran masih 47,10 persen, sedangkan untuk progres pembangunan renovasi sudah mencapai 88 persen, sesuai harapan Pak Kajati Sumut semoga renovasi gedung cepat selesai dengan sempurna dan lebih lengkap lagi dengan kerjasama semua pihak, sehingga dapat digunakan dengan maksimal untuk melayani masyarakat," kata Kasi Intel Rico. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terapkan RJ, Kejati Sumut Hentikan Penuntutan 40 Perkara Pidum
Kajati Sumut: Ciptakan Suasana Kerja Produktif, Inovatif, Transparan dan Akuntabel
Jaksa Gelar Penerangan Hukum Bagi Kepala SMA dan SMK se Palas
Kunker ke Sibolga, Kapolda Sumut Dorong Personel Lindungi Hak Nelayan
Kunker ke Polres Padangsidimpuan, Kapolda Sumut Tekankan Personel Berantas Narkoba
Supervisi Direktorat Bidang Lalulintas Polda Kunker ke Polres Humbahas
komentar
beritaTerbaru