Selasa, 23 Juli 2024

Wabup Labura Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak di Medan

Chairul Fahmi Matondang - Rabu, 10 Juli 2024 21:47 WIB
452 view
Wabup Labura Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak di Medan
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Labura)
IKUT RAKOR: Wakil Bupati Labura, H Samsul Tanjung, didampingi Kaban Kesbangpol, Sukamto, mengikuti rapat koordinasi, di Medan, Rabu (10/7/2024).
Aekkanopan (harianSIB.com)
Wakil Bupati (Wabup) Labuhan Batu Utara (Labura), H Samsul Tanjung, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Regale International Convention Center Medan.


"Rakor yang pesertanya, termasuk kepala daerah se-Pulau Sumatera itu, berlangsung lancar dan mendampingi saat rapat, Rabu (10/7/2024), Kaban Kesbangpol Labura, Sukamto," kata H Samsul, Rabu (10/7/2024) malam.


Informasi diperoleh, rapat itu digelar Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI dan Menteri Hadi Tjahjanto, langsung hadir.
Hadir juga di rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, Plt Ketua KPU RI, Mochammad Afiifuddin, Ketua Bawaslu RI dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Baca Juga:

Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, kunci stabilitas politik hukum dan keamanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak adalah sinergitas unsur penyelenggara, pemerintah daerah, TNI, Polri, media pers, partai politik dan pasangan calon.


KPU dan Bawaslu harus on the track menjalankan tugas dan pokok fungsi kewenangannya dan katanya juga, KPU dan Bawaslu, dapat menjaga netralitas dan menjamin hak pilih rakyat.

Baca Juga:

" Selain itu, dukungan dan partisipasi dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk suksesnya Pilkada serentak," tambahnya.


Dia juga menyebutkan, lewat sinergitas komponen bangsa tersebut, ia percaya, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 berjalan sukses.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Persiapan Pilkada, Lapas TBA Kordinasi Dengan KPUD Tanjungbalai
Pimpin Rapat Persipan PON, Agus Fatoni Perintahkan Seluruh Jajarannya Perkuat Promosi
PT Socfindo Aekpamienke Raih Penghargaan Taat Administrasi
Kajari Binjai : Peringatan HBA Sarana Mengevaluasi dan Introspeksi Tugas
Coklit Pilkada Simalungun Selesai 100 Persen
Bawaslu Terima 40 Laporan Jelang Pilkada di Tapsel
komentar
beritaTerbaru