Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Lewat Tahun Oikumenis, HKBP Distrik X Buka Pelayanan Kaum Difabel, ODHA dan Pelaku UMKM

Redaksi - Senin, 26 Februari 2024 17:13 WIB
251 view
Lewat Tahun Oikumenis, HKBP Distrik X Buka Pelayanan Kaum Difabel, ODHA dan Pelaku UMKM
(Foto SIB/Dok Panitia)
FOTO BERSAMA: Ketua Umum Panitia Tahun Oikumene Inklusif HKBP Distrik X Medan-Aceh Ir Ronald Naibaho MSi, foto bersama panitia dan unsur Distrik X, usai rapat panitia di Kantor Distrik Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan. 
Medan (SIB)
Panitia Tahun Oikumene Inklusif HKBP Distrik X Medan-Aceh membuka pusat informasi dan pelayanan untuk kaum difabel, Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), kaum buruh perkotaan dan pelaku UMKM/Koperasi di Kantor HKBP Distrik X Medan-Aceh Jalan Uskup Agung Sugiopranoto, Medan.
Ketua Umum Tahun Oikumene Inklusif HKBP DIstrik X Medan-Aceh Ir Ronald Naibaho MSi mengatakan, melalui orientasi tahun pelayanan Oikumene Inklusif, HKBP Distri X ingin melaksanakan kolaborasi dengan lintas denominasi di kota Medan sehingga tercipta gerakan oikumene bagi seluruh pengikut Yesus.
“Melalui orientasi tahun pelayanan Oikumene Inklusif, HKBP Distrik X Medan Aceh ingin melaksanakan kolaborasi dengan lintas Agama di Kota Medan sehingga tercipta gerakan oikumene yang mempersatukan umat beragama melalui kerjama sama program dan keberpihakan kepada umat yang lemah dan terpinggirkan tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) di Sumut, khususnya Medan,” kata Ronald Naibaho kepada wartawan, Minggu (25/2).
Lewat tahun pelayanan ini kata, Ronald , akan terwujud kualitas pengajaran, pembinaan dan pelayanan HKBP Distrik X yang membawa berita keselamatan serta tunbuhnya karakter hidup jemaat yang kristiani dan berbuah lebat.
“Kemudian terwujudnya peran HKBP Distrik X Medan Aceh yang berpihak kepada kaum lemah secara ekonomi dan pihak yang termajinalkan dan terlupakan khususnya difabel dan ODHA. Kami membuka pusat Informasi dan PelayananHKBP Distrik X Medan Aceh bagi kaum Difabel dan ODHA. Peningkatan kualitas Hidup Difabel, ODHA dan Kaum Buruh/Kaum Ekonomi lemah,” terang Ronald.
Selain itu, panitia juga akan menggelar dialog antarpemeluk agama di Kota Medan, peringatan Hari Lingkungan Hidup dan pesta budaya bersama pemuda lintas denominasi se Kota Medan Medan. Ada juga perayaan Hari Anak Nasional antardenominasi se Kota Medan.
Semua program-program ini, kata Ronald , sudah dibicarakan pada rapat panitia bersama Praeses HKBP Distrik yang diwakili oleh Sekretaris Distrik Pdt Indra Hutauruk MTh, Selasa (6/2) lalu di aula kantor Distrik X. Praeses membekali agar semua panitia pelaksana (panpel) memiliki pemahaman yang sama akan tema dan sub tema kegiatan sehingga panitia semakin termotivasi untuk memberikan pelayanannya.
Turut hadir pada rapat tersebut Pdt Darwin Sihombing dari Distrik X, St dr Daniel Napitupulu, St Hotman Batubara, Ny Janter Napitupulu br Simamora, St dr Bistok Sihombing SpPD, dr Rugun Nainggolan, Unggul Sitanggang, CSt Lince br Nainggolan, Walden Butarbutar, Ario Naibaho, Ny Saragih br Nainggolan, CSt CJ Napitupulu, Belgiana Purba, Uli Ester purba, Ny Tampubolon br Simangunsong, St Parkin Nainggolan dan staf Dsitrik X. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Simalungun Salurkan Bantuan 932 Unit Alat Produksi untuk Pelaku UMKM
Wujudkan Tebingtinggi Makmur, Hj Erlis Afriyanti: Pelaku UMKM Harus Diperhatikan
Pemkab Samosir Latih Pelaku UMKM Tentang Pengolahan Kuliner
HKBP Sola Gratia Ketapang Diresmikan Jadi Huria Na Gok
Wabup Pakpak Bharat Berharap Layanan Perbankan Ditingkatkan Bagi Pelaku UMKM dan Petani
Pemko Medan Jadi Market Bagi Pelaku UMKM
komentar
beritaTerbaru