Kamis, 18 Juli 2024

Serius Maju di Pilkada Deliserdang, Darwin Sembiring Daftar ke PDIP, PAN dan PPP

* Mengabdi Tak Cari Kekayaan Tapi Majukan Warga
Jekson Turnip - Jumat, 03 Mei 2024 20:39 WIB
781 view
Serius Maju di Pilkada Deliserdang, Darwin Sembiring Daftar ke PDIP, PAN dan PPP
(Foto Dok/Tim)
SERAHKAN: Thomas Darwin Sembiring didampingi Mikail TP Purba dan tim menyerahkan berkas pendaftaran ke PDIP diterima Agustiawan Saragih didampingi jajaran di Lubukpakam, Jumat (3/5/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)


Membuktikan keseriusan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November mendatang, Thomas Darwin Sembiring langsung mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) bupati ke PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deliserdang di Kantor Sekretariat masing-masing, Lubukpakam, Jumat (3/5/2024).

Darwin sebelumnya juga sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Golkar Deliserdang. Diketahui Partai Golkar merupakan tempat ia berpolitik hingga terpilih 2 periode 2014-2019 dan 2019-2024 di DPRD Deliserdang dari daerah pemilihan (Dapil 3) dengan total di atas 10.000 suara.

Tampak yang hadir dalam penyerahan berkas yaitu Mikail TP Purba yang merupakan Caleg terpilih DPRD Sumut (suara terbanyak dari Dapil Sumut 3), Benyamin Ginting, Caleg terpilih DPRD Deliserdang (suara terbanyak dari dapil Deliserdang 3, Agusli dan Jose. Benyamin disebut-sebut merupakan generasi penerus Darwin di DPRD Deliserdang dari dapil 3. Sebab Darwin merestui Benyamin maju dan berhasil, sementara ia bersiap untuk mengikuti Pilkada Deliserdang.

Darwin yang merupakan anak kandung dari almarhum mantan Wabup Deliserdang, Yusuf Sembiring tidak muluk-muluk dalam keseriusannya ikut maju Pilkada Deliserdang. Untuk dana ia sudah matang-matang persiapan dalam kontestasi.

"Kita sudah siapkan dana untuk kontestasi nanti. Saya berpasangan dengan siapa, kita lihat saja nanti. Semoga pendaftaran saya diterima Golkar, PDIP, PAN dan PPP serta akan ada partai yang lain saya daftar. Saya siap menang dan siap kalah nantinya," tutur pemilik RS Sembiring Delitua itu.

Darwin Sembiring mengaku siap memajukan Deliserdang dengan menggali potensi yang menurut dia belum sepenuhnya digali. Bila digali maksimal maka pembangunan di Deliserdang akan merata dan masyarakat akan lebih sejahtera.

"Mau maju karena ingin memajukan masyarakat Deliserdang, khususnya daerah pegunungan. Dimana masih miris melihat pembangunan daerah gunung. Dengan menggali potensi yang ada tidak muluk-muluk Deliserdang akan maju dengan masyarakat sejahtera. Pendapatan asli daerah (PAD) juga saya rasa selama ini belum banyak digali, kalau ini benar dimaksimalkan tentu banyak pembangunan di Deliserdang," kata Darwin.

Ia mau mengabdi di Deliserdang, katanya, bukan untuk mencari kekayaan. Sebab dia juga memiliki usaha di Sumatera Utara. Jadi ia siap memberikan pemikiran dan tenaga tidak lain untuk pemerataan pembangunan di Deliserdang khususnya daerah gunung.

"Saya maju ini untuk mengabdi, dan tidak akan mengambil kekayaan. Saya hanya mau majukan Deliserdang ini biar merata pembangunan dengan cara memaksimalkan potensi daerah yang ada. PAD banyak maka pembangunan berjalan dan masyarakat tentu akan sejahtera," janji Darwin yang dikenal juga sebagai tokoh pemuda Katolik tersebut.

SERAHKAN: Thomas Darwin Sembiring didampingi Mikail TP Purba dan tim menyerahkan berkas pendaftaran ke PAN diterima Wahyu Danin di Lubukpakam, Jumat (3/5/2024).(Foto Dok/Tim)

Baca Juga:

Pendaftaran di PDIP, Darwin Sembiring diterima langsung Bendahara Partai, Agustiawan Saragih didampingi jajaran. Demikian di PAN rombongan Darwin diterima unsur pengurus partai yaitu Wahyu Danin. Serta di PPP Deliserdang rombongannya diterima unsur partai.(**)




Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
H Kires Tegaskan Siap Maju Dalam Kontestasi Pilkada Binjai
Proses Coklit Tuntas, DP4 Pilkada Dairi sebanyak 230.581 Pemilih
Asah Kemampuan, Personil Polres Pematangsiantar Latihan Dalmas Kesiapan Pilkada 2024
Ketua DPRD SU Desak KPID Tingkatkan Pengawasan Jelang Pilkada
Sukseskan Tahapan Pilkada, KPU Batubara Ikuti Orientasi Tugas di Jakarta
Gerindra Rekomendasikan Donal - Andri Sebagai Paslon di Pilkada Binjai
komentar
beritaTerbaru