Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Dr Sutarto MSi Dilantik Jadi Ketua DPRD SU Pengganti Almarhum Drs Baskami Ginting

Firdaus Peranginangin - Rabu, 08 Mei 2024 18:47 WIB
575 view
Dr Sutarto MSi Dilantik Jadi Ketua DPRD SU Pengganti Almarhum Drs Baskami Ginting
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Dilantik: Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr Drs H Panusunan Harahap SH MH secara resmi melantik dan mengambil sumpah Dr Sutarto MSi menjadi Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan almarhum Drs Baskami Ginting, Rabu (8/5/2024) di DPRD Sum
Medan (harianSIB.com)

Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan Dr Drs H Panusunan Harahap SH MH secara resmi melantik dan mengambil sumpah Dr Sutarto MSi menjadi Ketua DPRD Sumut sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan almarhum Drs Baskami Ginting.


Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan Ketua PT Medan dalam rapat paripurna DPRD Sumut yang dipimpin Wakil Ketua Dewan Harun Mustafa Nasution didampingi Wakil Ketua Dewan Irham Buana Nasution, Rahmansyah Sibarani dan Misno Adisyah Putra, Rabu (8/5/2024) di DPRD Sumut.

Baca Juga:

Dalam rapat paripurna tersebut juga terlihat hadir Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Sekdaprov Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, tokoh senior PDI Perjuangan Budiman Nadapdap SE, Ir Taufan Agung Ginting MSP dan tokoh politisi lainnya.


Pj Gubernur Sumut Hasanuddin dalam sambutannya, mengapresiasi kerjasama yang telah dibangun antara lembaga legislatif dengan eksekutif untuk kemajuan Sumut.

Baca Juga:

Hasanuddin juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya, atas pengabdian dan dedikasi almarhum Baskami Ginting selama mengemban tugas menjadi ketua dewan yang tetap bersinergi dengan eksekutif.


"Kami percaya pengangkatan Ketua DPRD Sumut, saudara Sutarto akan memberikan sumbangan pemikiran dan gagasan untuk kemajuan Sumut. Mengingat pengalaman yang digeluti dalam bidang politik, akan difokuskan untuk kemajuan Sumut dalam fungsi legislasi, anggaran dan budgeting," jelasnya.


Hasanuddin berharap dengan fungsi yang berkesinambungan antara DPRD dan Pemprov Sumut dapat memberikan hasil pembangunan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.


"Saya mengharapkan DPRD Sumut dapat menjawab tantangan dan melaksanakan pembangunan secara proporsional, sekaligus dapat mengevaluasi program yang kita laksanakan," ujarnya.(**).

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua DPRD SU Dr Sutarto MSi Silaturahmi Dengan Wartawan Unit DPRD Sumut
Wabup Sergai Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Puskesmas
PDIP Tunjuk Sutarto Jadi Ketua DPRD Sumut Sisa Periode 2019-2024
PDIP Tunjuk Sutarto Jadi Ketua DPRD Sumut Sisa Periode 2019-2024
Sekretariat Dewan Sumut Surati PDI-P Terkait Usulan Pengganti Ketua DPRD Sumut
Bupati Simalungun Lantik Pangulu Dolok Sinumbah dan Lingga
komentar
beritaTerbaru