Senin, 20 Mei 2024 WIB

Pasca Ledakan di Perumahan Liberty Resident, Sat Brimob Polda Sumut Sterilisasi Lokasi

Tumpal Manik - Kamis, 16 Mei 2024 21:47 WIB
235 view
Pasca Ledakan di Perumahan Liberty Resident, Sat Brimob Polda Sumut Sterilisasi Lokasi
Foto Dok/ Polda Sumut
STERILISASI: Personel Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi pasca ledakan yang terjadi di Perumahan Liberty Resident Blok C 7, Jalan Pendidikan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Kamis (16/5/2024).
Medan (harianSIB.com)
Personel Subden Jibom dan KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi pasca ledakan yang terjadi di Perumahan Liberty Resident Blok C 7, Jalan Pendidikan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Kamis (16/5/2024) yang dipimpin oleh Panit 1 Jibom, IPDA Jujun L. Berutu, S.H.

Setelah menerima laporan mengenai ledakan yang terjadi, tim Jibom dan KBR segera dikerahkan ke lokasi untuk melakukan sterilisasi dan memastikan area tersebut aman dari ancaman lebih lanjut.

Kegiatan ini melibatkan pemeriksaan menyeluruh di sekitar tempat kejadian, termasuk rumah-rumah sekitar, untuk mendeteksi dan mengamankan sisa-sisa bahan peledak atau benda mencurigakan lainnya.

Baca Juga:

IPDA Jujun L. Berutu menyatakan bahwa sterilisasi dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan tidak ada lagi ancaman yang membahayakan keselamatan warga sekitar.

"Kami berusaha memastikan lingkungan sekitar tempat kejadian benar-benar aman dan terbebas dari ancaman bahan peledak lainnya," ujarnya.

Baca Juga:

Dalam proses sterilisasi, personil Jibom dan KBR menggunakan peralatan khusus untuk mendeteksi dan menjinakkan bahan peledak. Selain itu, tim juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dan instansi terkait untuk melakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab ledakan.

Masyarakat sekitar perumahan Liberty Resident menyambut baik kehadiran tim Jibom dan KBR serta mengapresiasi upaya mereka dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan.

"Kami merasa lebih tenang dengan adanya tindakan cepat dan profesional dari Sat Brimob Polda Sumut," ungkap salah satu warga setempat.

Kegiatan sterilisasi ini diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan bagi warga dan mencegah terjadinya ledakan susulan.

Personil Subden Jibom dan KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut akan terus melakukan pemantauan dan siap siaga untuk mengatasi setiap ancaman yang mungkin muncul.

"Dengan upaya ini, diharapkan situasi di Perumahan Liberty Resident dan sekitarnya dapat segera kembali normal dan warga dapat beraktivitas dengan rasa aman serta nyaman," pungkasnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bila Terjadi PHK Pasca Penyegelan, Disnaker Medan Siap Perjuangkan Hak-hak Karyawan Mall Centre Point
Polsek Medan Tembung Bekuk Pelaku Pembakaran Herlinda Gurusinga
Jalan Jamin Ginting Kabanjahe-Berastagi Macet, Kenderaan Bermotor Mengular
Rampok Motor dan HP,  Polsek Medan Labuhan Bekuk Bandit Jalanan Bersajam
Warga Laporkan Kelompok Preman Tutup Akses Jalan Kampung Kompak ke Polda Sumut
Polisi Harus Bekerja Keras Ungkap Dua Kasus Pembakaran Orang di Percut Sei Tuan
komentar
beritaTerbaru