Minggu, 23 Juni 2024 WIB

HUT ke-152 Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota ke PDIP

Muhammad Irsan - Jumat, 17 Mei 2024 18:31 WIB
930 view
HUT ke-152 Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
(Foto : Dok/SIB/M Irsan)
VISI MISI: Bakal calon Wali Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra (pakai peci) menyampaikan visi misi kepada pengurus DPC PDIP Kota Binjai, di Kantor DPC PDIP Binjai, Jumat, (17/5/2024).
Binjai (harianSIB.com)
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-152 Kota Binjai, kader PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) T. Samulya Surya Indra SP, mendaftarkan diri ke PDIP Kota Binjai sebagai calon Wali Kota Binjai 2024.

Kedatangan pria yang merupakan keturunan Sultan Langkat Tengku Musa Al-Muazzamsyah ini, disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Sahdan beserta pengurus DPC PDIP Binjai, di Jalan Baskom, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (17/5/2024).

T. Samulya Surya Indra atau akrab disapa Bung Sem ini, sangat mengapresiasi sambutan hangat dari DPC PDIP Binjai dan berharap mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju menjadi calon Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga:

"Motivasi saya mendaftar di Kota Binjai yang pertama adalah saya mempunyai darah Melayu, seperti istilah 'Tak Akan Hilang Melayu di Bumi', apalagi di Kota Binjai dan Langkat. Kedua, banyak saya dengar seolah-olah calon yang diusung PDIP di Binjai selalu kalah, mendengarnya saja kita panas hati," ucapnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Bung Sem menegaskan, secara naluri dan sebagai kader, dirinya ingin membangkitkan kembali semangat rekan-rekan juangnya. Karena, menurutnya, spirit itu adalah hal yang paling utama.

Baca Juga:

Terkait visi-misi, alumni Fakultas Pertanian USU ini menjelaskan, dalam negara yang menganut sistem pemerintahan Presidential dan Undang-Undang Otonomi Daerah, maka semua mengacu pada visi misi Presiden.

"Yang paling mendasar sebenarnya ketaatan asas setiap daerah untuk mengacu kepada RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) dan RUTR (Rencana Umum Tata Ruang) sering sekali kita lihat tidak ada. Sebagaimana sudah diatur dalam pelaksanaan tata ruangnya, namun dalam pelaksanaan berbeda. Itu menjadi hal mendasar hampir di setiap daerah," katanya.

Bung Sem menjelaskan, terkait bagaimana cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kebanyakan anggaran daerah habis untuk dana rutin dan operasional daerah.

"Jadi saya pikir, dengan mengkombinasikan tata ruang yang sudah diatur dan dikaji sedemikian rupa dan sudah menjadi peraturan daerah (Perda), maka ini dapat disiasati pada pembangunan daerah, apalagi Kota Binjai sebagai kota penyanggah antara Kabupaten Langkat dan Deliserdang. Itu bisa dimanfaatkan, salah satunya untuk UMKM yang ada di Kota Binjai," katanya.

Bung Sem yang juga mantan calon DPD RI tersebut, mengaku tergerak untuk membawa Kota Binjai yang lebih baik ke depan dari segala sektor.



SERAHKAN FORMULIR: T. Samulya Surya Indra (pakai peci) menyerahkan formulir pendaftaran calon Wali Kota Binjai kepada Sekretaris DPC PDIP Kota Binjai Raiderta Sitepu, di Kantor PDIP Kota Binjai, Jumat (17/ 5/2024). (Foto: Dok/SIB/ M Irsan).

"Banyak hal yang harus dilakukan untuk Kota Binjai agar masyarakatnya jauh lebih sejahtera di tengah perkembangan pembangunan, teknologi dan informasi saat ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan dirinya juga sudah melakukan komunikasi politik terkait koalisi kepada parpol lainnya.

Sementara itu, Ketua tim Penjaringan DPC PDIP Syahdan menilai sosok dan kiprah Bung Sem sudah tidak diragukan lagi. Syahdan mengaku, Bung Sem merupakan kader yang sangat loyal kepada partainya dan organisasinya.

"Bung Sem adalah senior kami di PDIP. Saya mengenal beliau sudah hampir 10 tahun. Kami juga berharap kader kamilah yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Binjai 2024. Dengan kiprahnya di PDIP dan organisasi GMNI, serta jaringan-jaringan beliau, kami yakin bang Sem adalah sosok yang paling berpotensi dan berpeluang untuk maju dan menang di Pilkada Binjai," katanya.(**)


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Zainuddin Purba Daftar Calon Wali Kota Binjai ke Partai Gerindra
Meriahkan HUT ke-152, Wali Kota Lepas Peserta Binjai Fun Run 10K
Memakai Baju Batik Warna Merah, Ketua DPD Golkar Binjai H Kires Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
Sejumlah Nama Digadang-gadang Maju di Pilkada Kota Binjai
HUT Kota Binjai ke-151, Wali Kota Kena Prank dengan Aksi Unjuk Rasa
Lisa-Sapta Programkan Pembangunan KIB, Rahmat-Sorialam dan Juliadi-Amir Hamzah Sebut Butuh Proses Panjang
komentar
beritaTerbaru