Rabu, 17 Juli 2024

USAID IUWASH Tangguh Sumut Gelar Workshop Pengelolaan Air Limbah Domestik di Deliserdang

Lisbon Situmorang - Jumat, 17 Mei 2024 21:18 WIB
435 view
USAID IUWASH Tangguh Sumut Gelar Workshop Pengelolaan Air Limbah Domestik di Deliserdang
(Foto.Dok/Edward Limbong)
Foto Bersama : Kadis Ciptakarya dan Tataruang Deliserdang, Rachmadsyah ST (6 dari kanan) bersama Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sumut, Zulfa Ermiza (7 dari kanan) foto bersama dengan peserta workshop, Jumat (17/5/2024) di Batangkuis.
Batangkuis (harianSIB.com)
USAID IUWASH (United States Agency for International Development – Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene) Tangguh Sumut, menggelar workshop tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) dengan menerapkan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Jumat (17/5/2024) di Hotel Prima Batangkuis.

Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sumut, Zulfa Ermiza mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar seluruh peserta mendapatkan pemahaman yang sama tentang dokumen yang dipersyaratkan dan tahapan yang harus dilalui dalam penyiapan BLUD PALD.

Selanjutnya agar seluruh OPD terkait di Kabupaten Deliserdang dapat menyusun daftar kebutuhan data untuk masing-masing dokumen serta rencana kerja penyiapan dokumen dan draft Perkada. Mendapatkan masukan tentang apa yang dilakukan dalam upaya pemantapan penerapan BLUD dalam peningkatan penyelenggaraan layanan air limbah domestik.

Baca Juga:

Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta tentang pengelolaan teknis operasional, tata kelola dan pola penyusunan keuangan BLUD, serta mengembangkan rencana kerja tindak lanjut untuk pengelolaan teknis operasional, tata kelola, dan keuangan untuk penerapan BLUD pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Menurut Zulfa, usai mendapatkan penyiapan persyaratan dokumen, program selanjutnya adalah kick off yang menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk membentuk BLUD PALD. (**).

Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Workshop APBD Tracking 2024 dan Penyusunan Renja Urusan Air Minum Aman Libatkan 5 Kabupaten/Kota di Sumut
MUI Minta Mental Aparat Diperbaiki agar Narkoba Bisa Diberantas
SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan Gelar Workshop Penelusuran Tamatan
SMKN 1 Siantar Laksanakan Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK
SMKN 2 Pematangsiantar Gelar Workshop Bersama GTK dan Komite Sekolah
PMI Sumut dan LIG! Gelar Workshop The Power from Within
komentar
beritaTerbaru