Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Bidang Intel Kejati Sumut Peringkat 2 Nasional dalam Penggunaan Aplikasi SIACC

Martohap Simarsoit - Sabtu, 18 Mei 2024 07:13 WIB
583 view
Bidang Intel Kejati Sumut Peringkat 2 Nasional dalam Penggunaan Aplikasi SIACC
Foto: Ist/harianSIB.com
Gedung Kejati Sumut
Bogor (harianSIB.com)
Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) berhasil memperoleh peringkat 2 secara nasional dalam penggunaan Aplikasi SIACC (Sistem Informasi Adhyaksa Command Center), yaitu laporan/ informasi khusus sebagai berita yang akan dibaca oleh Jaksa Agung RI, terkait kinerja kejaksaan dari wilayah Kejati Sumut yang dimasukkan di Aplikasi SIACC.

"Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (JAM Intel) Prof Dr Reda Manthovani melalui Plt Direktur E pada JAM Intel Kejagung, mengumumkan Bidang Intel Kejati Sumut sebagai peringkat 2 nasional di hadapan peserta Diklat Kejaksaan di Bogor, Rabu (15/5/2024) lalu," sebut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum/Humas Kejati Sumut Yos Arnold Tarigan SH MH dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/5/2024).

Disampaikannya, pada kesempatan tersebut sedang berlangsung kegiatan Pelatihan Pengadaan Integrated Inteligent System of Attorney General of Indonesia (Big Data Intelijen), di Hotel Lorin Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang juga dihadiri Kasi Penkum pada Asintel Kejati Sumut.

Baca Juga:

Dijelaskan, saat ini, kejaksaan sedang menuju digitalisasi khususnya bidang intelijen dimana untuk mencapai tujuan itu, salah satunya dengan menyiapkan Aplikasi SIACC. Penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat mewujudkannya.

Aplikasi SIACC sebagai berita yang akan dibaca oleh Jaksa Agung RI. Sebagai contoh, apabila membuat laporan informasi khusus atau laporan informasi harian harus dimasukkan di Aplikasi SIACC. Tujuannya agar para pimpinan bisa membaca laporan tersebut.

Baca Juga:

Dengan adanya Aplikasi SIACC ini, kata Yos Tarigan, para agen yang ada di daerah dapat menyampaikan informasi sekecil apapun, dan laporan tersebut bisa diketahui pimpinan dengan cepat, sehingga pimpinan juga
bisa dengan cepat mengambil langkah apa yang akan dilakukan untuk menjawab beberapa permasalahan yang ada. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD SU: Periksa Oknum Pejabat Pencetus dan KPA Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun
Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka
Terima Audensi Pansel KPK, Jaksa Agung Sampaikan 3 Hal Penting dan Point Mutlak Dipenuhi
Jaksa Banding Atas Vonis Tiga Terdakwa Kasus Korupsi PT PSU yang Dihukum masing-masing 9,5 Tahun Penjara
Plt JAM Pidum Leonard Simanjuntak Tolak 2 Pengajuan Restorative Justice
Kajati Sumut: Ciptakan Suasana Kerja Produktif, Inovatif, Transparan dan Akuntabel
komentar
beritaTerbaru