Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Kadinkes Deliserdang dr Aci Bersama Warga Paya Itik Ikuti Pilot Project Jumat Bersih

Jekson Turnip - Jumat, 24 Mei 2024 16:20 WIB
1.635 view
Kadinkes Deliserdang dr Aci Bersama Warga Paya Itik Ikuti Pilot Project Jumat Bersih
(Foto dok/Dinkes DS)
MOTIVASI: Kadinkes Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan diabadikan saat memberi motivasi kepada warga pada program Jumat Bersih di Galang, Jumat (24/5/24).
Galang (harianSIB.com)
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan atau yang akrab disapa dr Aci menjelaskan, bahwa program gerakan Jumat Bersih masih menjadi pilot project (percontohan). Jika berhasil, nantinya program tersebut akan diterapkan di semua kecamatan yang ada di Deliserdang.

"Perlu juga diketahui, Jumat Bersih ini targetnya bukan hanya membersihkan lingkungan, tapi juga mempererat rasa persaudaraan. Dengan kita membuat program seperti ini, masyarakat dapat tergerak rasa saling memiliki terhadap lingkungan dan masyarakatnya. Dari sini bisa kita lihat apa permasalahan di masyarakat," kata dr Aci saat meninjau pelaksanaan program Jumat Bersih di Desa Paya Itik, Galang, Jumat (24/5/2024).

Dalam gerakan Jumat Bersih tersebut, para warga di Dusun 2 Desa Paya Itik terlihat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Mulai dari membersihkan parit, memotong dan mencabut rumput serta lainnya agar desa mereka tampak asri.

Baca Juga:

Dr Aci menambahkan, pemerintah harus bisa menyahuti hal-hal yang bisa menjadi isu di masyarakat. Sebab tanpa turun seperti yang dilakukan dia, isu strategis yang diperlukan masyarakat gak bisa didapatkan.

Menurut dr Aci, jika program tersebut berhasil, maka ia akan ajukan ke Bupati Deliserdang agar program tersebut nantinya dapat dilaunching.

Baca Juga:

"Kan gak mungkin saya selaku kepala dinas membuat program yang belum berjalan dengan baik langsung dilaunching bapak bupati. Maka saya coba dulu guna melihat animo dan respons masyarakat. Kalau sudah oke semua, baru bapak bupati resmikan," papar Aci.

Sebelumnya, Pj Kepala Desa Paya Itik, Wahyu Andika mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Asri Ludin Tambunan ke desa mereka.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Warga Patumbak Meninggal Dunia Setelah Tergilas Truk di Tebingtinggi
Reskrim Polsek Pancurbatu Ringkus Pelaku Begal
Kontestasi Pilkada Deliserdang Kian Dekat, Sosok Yusuf Siregar Jadi Perbincangan
TGR Anggaran, Kejari Deliserdang Periksa Beberapa Camat
Kadinkes Deliserdang dr Aci Sosialisasikan Cukup Bawa KTP Berobat Gratis
Penanggulangan TBC Harus Aktif Temukan Kasus Didukung Mobile X-Ray dan Tes TCM
komentar
beritaTerbaru