Senin, 15 Juli 2024

Kajati Berikan Arahan kepada 441 CPNS Kejaksaan Tahun 2023

Martohap Simarsoit - Sabtu, 22 Juni 2024 18:44 WIB
371 view
Kajati Berikan Arahan kepada 441 CPNS Kejaksaan Tahun 2023
Foto:dok/penkum kejatisu
Arahan: Kajati Idianto (2 dari kiri) didampingi para asisten saat memberikan arahan kepada 441 CPNS Kejaksaan, Kamis (22/6/2024).
Medan (harianSIB.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, memberikan pengarahan dan bimbingan kepada 441 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023, yang ditempatkan di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), di Aula Sasana Cipta Kerta Lantai 3 kantor Kejati Sumut Medan, Kamis (20/6/2024).

"Pengarahan dan bimbingan dari Kajati Sumut berlangsung secara luring dan daring, Kamis (20/6/2024) lalu, diikuti sebanyak 441 orang CPNS yang ditempatkan dan bertugas di 28 Kejari, 9 Cabjari dan Kejati Sumut," sebut Yos A Tarigan SH MH, salah seorang Koordinator Bidang Intelijen Kejati Sumut dalam siaran persnya, Sabtu (22/6/2024).

Disebutkan, Kajati dalam arahannya mengingatkan CPNS yang sudah ditempatkan di wilayah Kejati Sumut, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara maksimal dan profesional. Sesuai program Reformasi Birokrasi Kejaksaan, diarahkan untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja serta perilaku anti koruptif, dan tetap disiplin dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik institusi.

Baca Juga:

"Sebagaimana amanah Jaksa Agung, warga Adhyaksa mempedomani Trapsila Adhyaksa Berakhlak yaitu Tri Krama Adhyaksa dan core values ASN berakhlak, resapi dan jiwai dalam melaksanakan pekerjaan saudara untuk kemajuan kejaksaan, terlebih saat ini kejaksaan berupaya meningkatkan public trust," kata Kajati.

Menurut dia, karakter integritas, loyalitas, dan dedikasi menjadi hal wajib yang harus dimiliki. Selain itu mampu membawa semangat kebersamaan dan solidaritas pada pelaksanaan tugasnya. Sebagai CPNS yang baru harus mampu memiliki semangat untuk berkinerja, bertanggungjawab, disiplin, profesional, menghindari gaya hidupberlebihan dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga:

Yos A Tarigan menginformasikan, para asisten yang turut mendampingi Kajati Sumut juga ikut memberikan bimbingan, yaitu Asintel Andri Ridwan, Aspidmil Kol Chk Makmur Surbakti, Plh Asbin Rahmad Isnaini. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mantan Kasi Penkum Yos Tarigan Ciptakan Aplikasi “Penjaga Kejati Sumut” untuk Bantu Kepala Desa
Kasus Lakalantas Cacat Permanen, Polresta Deliserdang Lengkapi BAP ke Kejari dan Amankan Tersangka
Jaksa Agung Bersama Kapolri, Menkopolhukam dan KSAD Buka Bayangkara Fun Walk 2024
Kajari Humbahas: MoU Ini Bukan Merupakan 'Beking' Bagi Stakeholder
Kejagung Sebut Kerugian Negara Capai Rp300 Triliun di Korupsi PT Timah, Ini Kata Kuasa Hukum Tersangka
Pemkab Palas Gelar Pisah Sambut Kajari Palas
komentar
beritaTerbaru