Senin, 15 Juli 2024

Dukung Amir Hamzah di Pilkada Binjai, Anggota DPRD ini Siap Dipecat

Muhammad Irsan - Rabu, 10 Juli 2024 14:15 WIB
410 view
Dukung Amir Hamzah di Pilkada Binjai, Anggota DPRD ini Siap Dipecat
Foto: Dok : Joko Basuki
Anggota DPRD Binjai dari Fraksi Gerindra Joko Basuki SH (kiri) sesi foto bersama dengan Wali Kota Binjai Amir Hamzah di ruang kantor Wali Kota Binjai, beberapa waktu lalu.
Binjai (harianSIB.com)
Meski Partai Gerindra belum menetapkan dukungan kepada calon kepala daerah pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2024, anggota DPRD Binjai periode 2019-2024 dari fraksi Partai Gerindra Joko Basuki SH sudah menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Binjai Amir Hamzah untuk kembali maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

" Sikap saya terang-terangan mendukung Amir Hamzah memang lahir dari hati, saya tidak mau jadi politis yang penuh dengan kepalsuan, sekaligus mengedukasi tentang sikap kstaria seorang pejuang politik dengan tidak takut dengan resiko apapun," ucap Joko Basuki saat dikonfirmasi Jurnalis SIB News Network (SNN), Rabu, (10/7/2024).

Pria yang akrab disapa Jobas ini menegaskan siap menerima sanksi pemecatan jika partai besutan Prabowo Subianto nantinya tidak mengusung Amir Hamzah maju dari Partai Gerindra di pemilihan Wali Kota Binjai mendatang.

Baca Juga:

" Insya Allah, sanksi segala sanksi siap kita hadapi," ujarnya.

Menurutnya, Amir Hamzah merupakan sosok yang layak didukung Gerindra untuk maju kembali menjadi Calon Wali Kota Binjai mendatang.

Baca Juga:

" Kriteria calon pemimpin yang diinginkan partai Gerindra ada pada sosok Amir Hamzah. Amir adalah sosok yang rendah hati, walaupun banyak kritikan dan cacian yang ditujukan kepada beliau namun beliau tetap tenang. Alasan saya sederhana, Amir Hamzah memiliki banyak pengalaman di birokrasi, jadi kalau tentang penyelenggaran pemerintah daerah tak usah diragukan lagi dan beliau juga sosok yang sangat dekat dan peduli kepada masyarakat," ungkapnya.

Jobas yang merupakan kader Hambalang tahun 2022 ini berharap Wali Kota Binjai kedepan harus benar-benar menjalankan roda pemerintahan dengan baik. " Terutama pelayanan kepada masyarakat harus diprioritaskan," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah nama mulai meramaikan bursa calon Wali Kota Binjai di Pilkada serentak 27 November mendatang. Beberapa di antaranya sudah terlihat melakukan sosialisasi dan loby-loby politik untuk mendapatkan tiket menuju Binjai satu.

Adapun nama-nama yang santer beredar bakal berebut tiket maju menjadi Calon Wali Kota Binjai di antaranya adalah Zainuddin Purba anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 dari Partai Golkar, Noor Sri Syah Alam Putra (Haji Kires) Ketua DPRD Binjai serta Ketua DPD Partai Golkar Binjai, Hendro Susanto anggota DPRD Sumut periode 2019-2024 dari PKS dan Amir Hamzah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Binjai.

Kemudian ada kader dari PDIP Sumut Samulya Surya Indra, pengusaha muda Tengku Rizki Ali Syahbana dan Donal Anjar Simanjuntak yang juga adik kandung dari Dahnil Anzar Simanjuntak juru bicara Presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga di gadang-gadang akan ikut meramaikan bursa calon pemimpin Kota Binjai. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dukung Pembangunan Rumah Ibadah, Pemko Binjai Serahkan Bantuan Dana Hibah
Pj Gubernur Agus Fatoni Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak dan PR Sumut
Sejumlah LSM Tolak Berita Hoaks Menjelang Pilkada Simalungun 2024
HKBP Distrik X Berharap, Pemimpin Daerah yang Terpilih Takut Akan Tuhan
Coklit Pemilih Pilkada di Labuhanbatu Tersisa 18,8%
Kompol Soedarjanto Wakapolres Tapteng yang Baru
komentar
beritaTerbaru