Sabtu, 20 Juli 2024

Euro 2024: Prediksi Italia vs Albania

Rido Sitompul - Sabtu, 15 Juni 2024 21:19 WIB
637 view
Euro 2024: Prediksi Italia vs Albania
(Foto Dok/Ist)
Prediksi Italia vs Albania.
Medan (harianSIB.com)
Partai selanjutnya di Euro 2024 Minggu (16/6/2024) dini hari WIB nanti, akan mempertemukan sang juara bertahan Timnas Italia menghadapi Albania di Signal Iduna Park (BVB Stadion Dortmund). Berikut prediksi Italia vs Albania.

Mengutip CNN Indonesia, dengan status sebagai tim juara bertahan, Italia harus memanfaatkan laga perdana dengan sebaik mungkin. Terlebih lawan yang dihadapi adalah tim nonunggulan.

Federico Chiesa dkk wajib meraup poin penuh sebagai bekal menghadapi Kroasia dan Spanyol di Grup B yang dilabeli grup neraka.

Baca Juga:

Di atas kertas, Italia seharusnya bisa mengatasi perlawanan Albania. Pasalnya, kekuatan kedua tim bisa dibilang berbeda level.

Secara historis, laga-laga awal ajang seperti Piala Dunia atau Piala Eropa juga terkadang berjalan penuh nuansa tegang, grogi, dan kewaspadaan. Untuk itu, menarik untuk ditunggu pembuktian aspek psikologis Gli Azzurri.

Baca Juga:

Untung bagiItalia, paling tidak, hasil-hasil yang diraih menjelang Euro 2024 terbilang cukup menjanjikan. Tiga laga terakhirnya dilewati tanpa kebobolan (Vs Ekuador 2-0, Vs Turki 0-0, Vs Bosnia 1-0).

Prediksi Italia vs Albania
Persaingan Grup B di atas kertas bakal amat sengit, Italia vs Albania bakal bernuansa penuh ketegangan dan kewaspadaan, mengingat tiket lolos menjadi pertaruhannya dan bisa jadi pula ditentukan dari laga ini. Apalagi ini adalah laga pertama bagi kedua tim.

Italia, sebagai yang lebih diunggulkan, bakal merasakan tekanan berlebih dalam misi wajib meraih angka melawan Albania. Ada pula tambahan-tambahan aspek psikologis lain yang bakal menguji mental Gli Azzurri. Di celah inilahAlbaniabisa saja mencuri kesempatan bikin kejutan.

Di sisi lain, Italia tetaplah Italia; sebuah tim juara. Koleksi gelarnya di Piala Eropa cuma kalah dari Spanyol dan Jerman. Jika pun ada faktor-faktor yang membebani mental Gli Azzurri, kemenangan dengan skor tipis tampaknya masih cukup realistis untuk diraih yakni skor 2-1 untuk Gli Azzurri.

Prediksi pemain Italia
Donnarumma, Di Lorenzo, Buongiorno, Bastoni, Dimarco, Cristante, Jorginho, Frattesi, Pellegrini, Chiesa, Scamacca.

Prediksi pemain Albania
E. Berisha, Hysaj, Ismajli, Djimsiti, Mitaj, Asllani, Ramadani, Asani, Bajrami, Seferi, Broja. (*)

Editor
: Rido Sitompul
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kalahkan Inggris, Spanyol Raih Juara Piala Eropa Keempat Kali
Ketua PPDI Simalungun dan Sekretaris AFK Pematangsiantar Jagokan Spanyol Juara Euro 2024
Perancis Wajib Waspada, Spanyol Punya Rekor Mengerikan
Pecinta Sepak Bola di Pematangsiantar Jagokan Spanyol atas Perancis
Ketua PPDI Simalungun Jagokan Belanda Menang Tipis atas Turki
Spanyol Waspadai Ancaman Georgia
komentar
beritaTerbaru