Sabtu, 20 Juli 2024

BNNP Sumut Razia 6 Lokasi Hiburan Malam

* 16 Pengunjung Positif Gunakan Narkoba
Redaksi - Sabtu, 19 Desember 2020 14:11 WIB
638 view
BNNP Sumut Razia 6 Lokasi Hiburan Malam
Foto SIB/Roy Damanik
RAZIA: BNNP Sumut bersama Propam Poldasu dan Denpom 1/5 melakukan razia di lokasi hiburan malam, Jumat (18/12/2020) hingga Sabtu (19/12/2020).
Medan (SIB)
Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) bersama Propam Poldasu dan Denpom 1/5 melakukan razia di 6 lokasi hiburan malam, Jumat malam hingga Sabtu pagi (18-19/12/2020).

Dalam razia tersebut petugas mengamankan 16 pengunjung lokasi hiburan malam karena positif menggunakan narkoba.

Sebelum razia dilaksanakan, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial SH melalui Kabid Pemberantasan Kombes Pol Sempana Sitepu terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada petugas petugas anggota agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SOP, apalagi di masa pandemik new normal Covid-19.

Selanjutnya Kabid bersama anggota melakukan razia ke 6 lokasi hiburan malam (N KTV, S Discotique, G d'B Karaoke, BC Live Music, E karaoke & Lounge dan LG discotique. Dari sejumlah diskotik yang dirazia, didapati seratusan pengunjung. Selanjutnya seluruh pengunjung dilakukan tes urine secara random,

Hasilnya 16 pengunjung positif menggunakan narkoba. Para pengunjung tersebut kemudian digelandang ke mobil guna dibawa ke Kantor BNNP Sumut untuk dilakukan assesment dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada wartawan, Kombes Sempana mengatakan razia tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) khususnya di tempat hiburan malam pada masa pandemik Covid-19 new normal wilayah Kota Medan.

"Lima dari 6 lokasi hiburan malam yang kita razia ini, 16 pengunjung positif menggunakan narkoba. Sementara salah satu tempat hiburan malam, LG Discotique sudah tidak beroperasi selama kurang lebih 2 bulan," ujarnya.

BNN sambungnya, berharap dengan adanya kegiatan tersebut khususnya dimasa new normal pandemik Covid-19 dan menjelang pergantian akhir tahun dapat mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Dengan dilaksanakannya razia ini dapat mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di tempat hiburan malam," pungkasnya sembari menambahkan pihaknya akan terus melakukan razia di tempat hiburan malam.(*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sempat Dinyatakan Hilang, Ternyata Ketua DPRD Rembang Ditahan Otoritas Arab Saudi
Kepala KPLP Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Pimpin Razia Insidentil
Polsek Pancurbatu Razia di Empat Zona
Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Geledah Kamar WBP
Polsek Pancurbatu Razia Judi di Lima Lokasi
Komit Ciptakan Keamanan, Lapas Lubukpakam Musnahkan Hasil Razia
komentar
beritaTerbaru