Airlangga Ungkap Isi Pertemuan Tertutupnya dengan Gibran di Solo


193 view
Airlangga Ungkap Isi Pertemuan Tertutupnya dengan Gibran di Solo
Foto: Istimewa
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu Walkot Solo Gibran Rakabuming.
Jakarta (SIB)
Menko Perekonomian yang juga Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkap isi pertemuan tertutupnya dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Airlangga mengaku berdiskusi terkait penanganan Covid-19 di Solo.

"Di sela-sela kunjungan kerja ke Solo kemarin (14/8), saya bersama Menteri Perindustrian Bapak @agusgumiwangK bertemu dengan Wali Kota Solo Bapak @gibran_tweet untuk berdiskusi terkait penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan PPKM, dan penyaluran bantuan Covid-19 di Kota Solo," kata Airlangga melalui akun Twitter-nya, Minggu (15/8).

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu, Gibran juga melaporkan soal perkembangan Covid-19 di Solo. Salah satunya terkait terkendalinya bed occupancy rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur isolasi.

"Saya mendapat laporan dari Pak Wali Gibran bahwa BOR rumah sakit dan oksigen di Solo sudah aman terkendali serta ketersediaan obat-obatan dan vitamin juga tercukupi," ungkapnya.

"Saya juga melihat grafik perkembangan kasus Covid-19 di Solo sudah mulai melandai. Semoga ini dapat terus dijaga," lanjut Airlangga.

Menurut Airlangga, sudah terkendalinya Covid-19 di Solo berkat kerja sama masyarakat dengan pemerintah daerah (Pemda). Jadi, lanjutnya, kasus Covid-19 di Kota Solo bisa ditekan.

"Tentunya ini berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, sehingga kasus Covid-19 ini dapat ditekan," tutur Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu juga diserahkan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi.

"Pada pertemuan ini kami juga menyerahkan bantuan berupa daging ayam frozen, telur ayam, paket sembako, masker, dan oxygen concentrator untuk saudara-saudara kita yang sedang melakukan isolasi. Salam sehat, jangan lupa selalu pakai masker!" kata dia.

Pertemuan Airlangga dan Gibran itu dilakukan pada Sabtu (14/8) lalu. Dalam pertemuan itu, Airlangga menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga di Solo. Bantuan itu berupa 100 unit konsentrator oksigen, 10 ribu paket sembako, telur 500 kilogram, 10 ribu masker, dan daging ayam frozen 500 kilogram.

Ada yang menarik dari bantuan yang diserahkan Airlangga, yaitu stiker bergambar dirinya. Masker yang diserahkan pun berwarna kuning. Kok seperti warna Partai Golkar, Pak Airlangga?

Ditanya demikian, Airlangga pun berseloroh sambil menunjuk tas milik salah satu wartawan. "Itu tasnya juga warna kuning, biar matching," kelakarnya disambut tawa. (detikcom/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com