Buka Posko Korban Mafia Tanah, Grace Natalie Dukung Program Presiden Jokowi


417 view
Buka Posko Korban Mafia Tanah, Grace Natalie Dukung Program Presiden Jokowi
Foto: PSI Sumut / Yudha
Posko Mafia Tanah: Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Kamis - Jumat (1 - 2/12), mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak. Di foto didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Sumut, HM Nezar Djoeli ST dan Sekretaris Delia Ulpa serta Bendahara Jere Fernando Halawa serta puluhan anggota legislatif dari PSI. 

Medan (SIB)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie berkunjung ke Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka safari politik dan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda Sumut.


Dalam ragam pertemuan, mantan ketua umum partai itu membicarakan sejumlah persoalan kehidupan.


“Soal pemberantasan mafia tanah, PSI mendukung program Presiden Joko Widodo. PSI buka posko korban mafia tanah. Seluruh pengaduan langsung tersambung ke kementerian. Kenapa? Sebab Wakil Menteri ATR /Kepala BPN adalah kader PSI. Percuma di kabinet jika tidak bermanfaat pada rakyat,” ujarnya di Karibia Boutique Hotel dalam pertemuan dengan tokoh etnis Tionghoa, Kamis - Jumat (1 - 2/12)


Ketibaan Grace didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Sumut, HM Nezar Djoeli, ST dan Sekretaris Delia Ulpa serta Bendahara Jere Fernando Halawa serta puluhan calon anggota legislatif PSI yang tengah dipersiapkan bertarung pada Pemilu 2024 serta kader lainnya.


HM Nezar Djoeli ST mengatakan, Grace Natalie ke Medan dalam agenda berbagai pertemuan dengan berbagai tokoh di Sumut sekaligus memanaskan mesin partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


"Kehadiran Sist Grace Natalie di awal Desember 2022 ini berbeda dengan kedatangan sebelumnya ke Sumut. Sebab Sist Grace langsung kami suguhkan wajah-wajah calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota se Sumut. Dan kami telah menyiapkan para caleg muda dengan semangat perubahan dan anti korupsi," katanya.


Beberapa nama mantan anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 dari Partai NasDem, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan beberapa lainnya, ujar Nezar Djoeli, akan maju sebagai caleg dari PSI pada Pemilu 2024.


Selain itu, sambung Nezar, tokoh pemuda di sejumlah kabupaten/kota telah datang ke PSI mendaftar sebagai kader PSI.


"Dari 32 kabupaten/kota di Sumut, PSI telah memiliki kepengurusan lengkap dan berkantor menetap dan 1 kabupaten segera terbentuk. Jadi kepengurusan PSI Sumut lengkap diseluruh kabupaten/kota," ujarnya.


Nezar menambahkan, semua pengurus dan kader PSI optimis, Sumut akan menjadi lumbung suara selain DKI Jakarta yang telah memiliki Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta pada pemilu mendatang.


"Kami optimis PSI akan memiliki fraksi di DPRD Sumut. Begitu juga di kabupaten/kota serta menyumbangkan 3 kursi DPR RI dari 3 Dapil Sumut," jelasnya sambil menambahkan, PSI telah memetakan potensi suara di Sumut.


Satu caleg PSI Ranto Sibarani SH yang dikenal sebagai aktivis HAM dan berprofesi sebagai advokat mengatakan, telah bergabung dengan PSI dan akan diterjunkan sebagai calon legislatif.


“Alhamdullilah saya berterimakasih diterima bergabung dengan partai yang bakal besar yakni PSI. Saya siap ditugaskan di daerah pemilihan mana saja pada Pemilu 2024 mendatang," kata Ranto yang juga Wakil Ketua DPW PSI Sumut.


Selain saya, sambung Ranto, aktivis 98 yang juga jurnalis Tempo, Sahat Simatupang, ST akan diturunkan menjadi caleg andalan PSI. (R10/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com