Musda IX MUI Sumut Ditutup

Dr H Maratua Simanjuntak Pimpin MUI Sumut 2020-2025


299 view
Foto Dok/Humas Prov SU
FOTO BERSAMA: Ketua Umum MUI Sumut periode 2020-2025, Dr H Maratua Simanjuntak didampingi Sekretaris Dr H Asren Nasution dan Bendahara Drs H Sotar Nasution MHB foto bersama peserta dan panitia lainnya di sela-sela penutupan Musda IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumut di Ball Room Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (20/12).
Medan (SIB)
Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumut ditutup dan menetapkan Dr H Maratua Simanjuntak menjadi Ketua Umum MUI Sumut periode 2020-2025 didampingi Sekretaris Dr H Asren Nasution dan Bendahara Drs H Sotar Nasution MHB.

Demikian Berita Acara yang dibacakan Sekretaris Formatur Musda MUI Sumut Dr H Ardiansyah MA sesuai hasil Rapat 13 Tim Formatur yang diketuai Prof Dr HM Hatta dalam Musda MUI Sumut di Ball Room Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (20/12).

Selain menetapkan Pengurus Harian, lanjut Ustad Ardiansyah, Musda IX MUI Sumut juga menetapkan Dewan Pertimbangan yang diketuai Prof Dr H Abdullah Syah, MA dengan wakil-wakilnya Prof Dr HM Yasir Nasution MA, H Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut), H Musa Rajekshah (Wakil Gubernur Sumut), Dr H Maslin Batubara, Prof Dr H Syahrin Harahap, Dr H Dedi Iskandar Batubara S.sos, Drs HA Muin Isma Nasution dan H Musa Idishah.

Ardiansyah membacakan, Pengurus Harian, Ketua Umum Dr H Maratua Simanjuntak, Wakil Ketua Dr H Asro SH MAg, Prof Dr Asmuni MA, Dr H Ardiansyah MA yang dilengkapi dengan beberapa komisi diisi pengurus yang memiliki dedikasi tinggi.

Sementara, Dr H Maratua Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya dirinya menjadi Ketua Umum MUI Sumut merupakan estafet kepemimpinan ketua umum sebelumnya dan meminta perhatian penuh dari Dewan Pertimbangan dalam menjalankan organisasi itu. “ Tegur saya jika dalam melaksanakan tugas yang saya emban tidak sesuai Juknis. Saya berharap kepimpinan ini dapat meningkatkan capaian prestasi yang telah diraih MUI Sumut sebelumnya.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sumut Prof Dr H Abdullah Syah MA menyampaikan terima kasihnya atas lancarnya pelaksanaan Musda ke IX MUI Sumut itu. Juga menyampaikan mohon maaf kepada pengurus MUI Sumut yang lama atas belum terpenuhinya semua program dan kunjungan karena Pandemi Covid-19 saat ini. “Saya mohon maaf pada masyarakat karena banyaknya kunjungan yang dibatalkan, karena adanya pandemi Covid-19 saat ini. Semoga pengurus yang baru dapat melanjutkan program kerja dan kunjungan yang tertunda,” kata mantan Ketua MUI Sumut itu. (M11/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com