Kisah Anjani dan Sri Enda, 2 Wanita di Sumut Kejar Jambret Hingga Tersungkur


324 view
Kisah Anjani dan Sri Enda, 2 Wanita di Sumut Kejar Jambret Hingga Tersungkur
Edi Wahyono/detikcom
Ilustrasi 

Medan (SIB)

Anjani (21), wanita di Deli Serdang, berhasil mengejar jambret yang merampas ponselnya. Sebelum Anjani, ada kisah Sri Enda Pujiani, yang juga berhasil menaklukkan jambret.

Ponsel Anjani dirampas pelaku berinisial BS (21) dan PA (26) pada Kamis (20/8). Saat itu, Anjani berboncengan dengan rekannya mengendarai sepedamotor.

Kedua pelaku yang juga mengendarai sepedamotor itu langsung kabur. Anjani secara spontan mengejar pelaku.

"Secara spontan korban berteriak minta tolong dan terjadi pengejaran," tutur Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, Jumat (21/8).

Anjani langsung menarik baju pelaku saat berhasil mendekat. Sepedamotor yang dikendarai pelaku pun oleng dan menabrak tembok.

"Korban berhasil mengejar pelaku BS dan PA. Korban sempat memegang baju pelaku sehingga sepedamotor korban dan pelaku oleng kemudian menabrak tembok dan terjatuh. Pelaku BS dan PA kemudian diamankan warga," kata Sawangin.

Setelah pelaku diamankan warga, polisi datang dan mengamankan pelaku. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Tanjung Morawa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Naik Beat Kejar RX-King

Pada Selasa (10/3), Sri Enda Pujiani (27), yang merupakan perempuan pegawai honorer di Polresta Deli Serdang, dijambret di sekitar Kelurahan Paluh Kemiri, Lubuk Pakam. Pelaku jambret berbonceng tiga naik RX-King.

Sri tak tinggal diam. Dia membetot gas motor Beat-nya mengejar tiga jambret. Di tengah pengejaran, Sri sempat dilempari barang-barang oleh para penjambret, seperti sandal. Namun dia berhasil menghindar.

"Di tengah pengejaran, tersangka melempari korban dengan topi dan sandal, namun korban dapat menghindari dan tetap mengejar para tersangka," kata Kapolsek Lubuk Pakam AKP Firdaus Kemit, Kamis (12/3).

Dalam kondisi ngebut dan melempari Sri yang mengejar di belakang, motor penjambret oleng. Brak! Motor 2-tak itu jatuh saat berbelok.

"Hingga akhirnya, ketika hendak berbelok menuju Jalan Negara Perkantoran Kantor Bupati Deli Serdang, kendaraan tersangka tergelincir dan terjatuh hingga ketiga tersangka dan dompet yang dirampas terjatuh ke badan jalan," ucapnya.

Sri kemudian mendatangi ketiga orang itu dan mengambil kembali dompetnya. Dia lalu berteriak meminta tolong dan akhirnya warga berdatangan ke lokasi.

"Ketiga tersangka sudah berhasil kita amankan di ruang tahanan Mapolsek Lubuk Pakam, selanjutnya kita mintai keterangan lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucap Firdaus. (detikcom/f)

Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com