Krisis Pangan di Depan Mata, Jokowi Minta Sorgum Jadi Alternatif


591 view
Krisis Pangan di Depan Mata, Jokowi Minta Sorgum Jadi Alternatif
Foto:BPMI Setpres/Laily Rachev
PANEN SORGUM: Presiden Joko Widodo menyaksikan panen sorgum bersama Ibu Iriana Joko Widodo di PT Sorghum Indonesia, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/6). 

Jakarta (SIB)

Presiden Jokowi mengingatkan, krisis pangan global saat ini semakin depan mata. FAO, lembaga pangan dunia yang berada di bawah PBB, juga telah mewanti-wanti soal ancaman tersebut.


"Ini sudah kelihatan. Saat ini, harga pangan dunia semuanya naik," kata Jokowi di sela acara tanam bibit dan tinjau panen sorgum, yang ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/6).


Dengan latar belakang seperti itu, Jokowi menegaskan, Indonesia harus punya rencana besar dalam menghadapi krisis pangan.


"Kita ingin punya banyak alternatif, banyak pilihan. Kita harus melakukan diversifikasi pangan, dan memiliki alternatif bahan pangan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com