Masuk Peringkat 35 Siswa Bintara Gagal Lolos Polri, Polda Metro Tepis Isu KKN: Kami Terbuka


365 view
Masuk Peringkat 35 Siswa Bintara Gagal Lolos Polri, Polda Metro Tepis Isu KKN: Kami Terbuka
Foto : adam
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Jakarta (SIB)

Polda Metro Jaya menampik isu miring yang menyebut adanya praktik KKN dalan mekanisme penerimaan anggota Polri terkait gagalnya calon anggota Bintara Polri, Fahri Fadilah Nur Rizki (21).


Sebagaimana diketahui, Fahri sendiri sebelumnya, dinyatakan lolos dan menempati peringkat 35 dari 1.200 siswa. Namun, tiba-tiba nama Fahri hilang dan digantikan orang lain hingga ia pun sangat kecewa.


Mengenai hal tersebut, Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya, Kombes Langgeng Purnomo menjelaskan, bahwa terkait mekanisme penggantian nama calon siswa pengganti, dilakukan berdasarkan petunjuk dari Polri, khususnya terkait dengan kuota didik mengikuti pendidikan.


"Pembentukan Bintara Polri di Polda Metro Jaya itu apabila calon siswa tidak memenuhi syarat, maka ranking di bawahnya naik," kata Langgeng kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (30/5).


Baca:Panitia Penerimaan Calon Tamtama Sub Panda Korem 023/KS Teken Pakta Integritas Bebas KKN


Perwira menengah Polri itu berujar, segala hal terkait dengan penggantian nama Fahri dalam mekanisme seleksi calon siswa Bintara Polri, juga telah dilakukan secara terbuka sesuai aturan yang berlaku.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com