Pdt SAE Nababan Wafat, Gubernur Edy: Saya Atas Nama Rakyat Sumut Turut Berduka


381 view
Pdt SAE Nababan Wafat, Gubernur Edy: Saya Atas Nama Rakyat Sumut Turut Berduka
Foto: Dok
Edy Rahmayadi
Medan (SIB)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, turut berduka cita atas meninggalnya Ephorus Emeritus HKBP Pdt Dr SAE Nababan, Sabtu (8/5) di RS Medistra Jakarta.

"Kita semua rakyat Sumatera Utara, saya atas nama rakyat Sumatera Utara menyampaikan bela sungkawa, turut berduka," ujar Edy Rahmayadi kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (10/5).

Edy Rahmayadi, berharap almarhum Pendeta SAE Nababan diterima di sisi Tuhan. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan.agar tabah dan selalu berdoa kepada Tuhan.

"Semoga Tuhan selalu memberikan ampunan kepada umatnya, terkhusus kepada keluarga yang ditinggalkan, tabah dan terus berdoa," ujar Edy Rahmayadi, didampingi Kadis Kominfo, Irman Oemar, dan Kadisperindag, Riadil Akhir Lubis.

Bagi Gubernur Edy, Pendeta SAE Nababan yang merupakan kelahiran Tarutung, Tapanuli Utara, adalah tokoh Sumatera Utara yang berkiprah di nasional bahkan diinternasional.

Prestasinya yang menjadi pemimpin organisasi gerejawi di Indonesia (PGI) dan organisasi gerejawi di Asia dan dunia, kata Edy, adalah membuktikan SAE Nababan sosok yang bertekad mempersatukan umat dan memberinya kesejahteraan.

Lewat pemikiran dan gerakan-gerakan oikumenisnya juga, tambah Gubernur Edy, Pdt SAE Nababan dikenang oleh umat yang tidak saja di kalangan HKBP, tetapi juga oleh umat lainnya di PGI dan gereja-gereja di Asia dan dunia.

"Sehingga kita dan saya atas nama rakyat Sumut, merasa kehilangan dengan kepergian Pendeta SAE Nababan. Sekali lagi semoga arwah beliau di terima di sisi Tuhan dan diberi tempat terbaik," tambah Edy.

Sayangnya, ujar Gubernur Edy lebih lanjut, ia tak bisa menghadiri pemakaman yang direncanakan berlangsung Selasa (11/5) di Siborongborong. Ia harus mengikuti rapat Forkopimda Sumut dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Saya tak bisa hadiri pemakaman karena besok ada kegiatan rapat Forkopimda yang penting dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Saya sudah perintahkan untuk mewakili saya dan semoga acaranya berjalan lancar," pungkas Edy Rahmayadi. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com