Piala Dunia 2022 Resmi Dimulai

Qatar Latih 50.000 Orang Amankan Piala Dunia

* Kemenkes: Nobar Harus Sudah Booster dan Pakai Masker

529 view
Qatar Latih 50.000 Orang Amankan Piala Dunia
Foto: Reuters/Pawel Kopczynski
MENARI: Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 disuguhkan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11). 

Doha (SIB)

Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai usai digelarnya upacara pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11) malam.

Acara dimulai pada pukul 21.40 WIB dengan berlangsung megah dan meriah. Pembukaan diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022.

Kemudian para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab.

Lalu aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan.

"Sepak bola menyatukan bangsa," kata Morgan Freeman.

Bersama Morgan Freeman hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran.

Pembukaan Piala Dunia 2022 yang dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino itu juga menampilkan animasi visual dan permainan tata cahaya yang indah.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya.

Sebelum lagu Hayya Hayya dimainkan, lebih dulu personel BTS Jeon Jungkook tampil untuk menyanyikan single terbaru sebagai lagu tema Piala Dunia 2022 yang diberi judul "Dreamers".

Jungkook muncul di tengah lapangan dengan gaya khas boyband Korea serba hitam. Penampilannya sangat energik dan menyajikan warna tersendiri di opening ceremony ini.

Dia menyanyikan lagu ini tak sendirian. Ditemani penyanyi terkenal Timur Tengah, Fahad Al Buaisi dan membuat upacara semakin meriah.

Sebelumnya, Chant-chant negara peserta dinyanyikan dalam Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022. Selain itu, diputarkan juga lagu resmi Piala Dunia dari tahun ke tahun.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com