Waket MPR Minta Teknologi Dimanfaatkan untuk Perkokoh Nilai Kebangsaan


328 view
Waket MPR Minta Teknologi Dimanfaatkan untuk Perkokoh Nilai Kebangsaan
Foto: Ist/harianSIB.com
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.

Jakarta (SIB)

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menilai teknologi dapat dimanfaatkan untuk memperkokoh nilai kebangsaan di kalangan generasi muda.

Hal ini ia sampaikan dalam Sosialisasi Empat Pilar pada Pelatihan Kader III (Advance Training) oleh Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (Badko HMI) Jawa Tengah-Yogyakarta.

"Teknologi yang pintar mesti dihadapi oleh manusia yang pintar. Manusia harus menjadi tuan atas teknologi," kata Lestari dalam keterangannya, Minggu (26/6).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah ini ia menegaskan, pemahaman terhadap nilai kebangsaan harus menjadi modal dasar anak bangsa.

Khususnya, guna beradaptasi dan berinovasi dalam rangka menjawab tantangan di masa depan.

Perempuan yang akrab disapa Rerie ini menilai perlu kesadaran akan identitas yang melekat dan kemampuan untuk berpikir kritis sekaligus futuristik dalam mengantisipasi serta berjalan menyambut masa depan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com