Insiden Rebutan Mahkota Miss Sri Lanka Dibawa ke Jalur Hukum


132 view
(AFP PHOTO/-)
Dalam foto yang diambil pada 4 April 2021, pemenang Mrs World 2020 Caroline Jurie (dua dari kiri) melepaskan mahkota dari juara Mrs Sri Lanka 2021 Pushpika De Silva karena dituduh sudah bercerai.
Sri Jaya Wadenapura Kotte (SIB)
Pemilihan Miss Sri Lanka dibawa ke jalur hukum. Langkah itu dikarenakan Pushpika Del Silva yang hendak dimahkotai, dianulir secara fisik. Mahkota kemenangan diambil paksa Miss Sri Lanka 2019, Caroline Jurie. Aksi tersebut membuat sang pemenang terluka.

"Saya mengalami rasa sakit di bagian tulang kepala ketika mahkota itu direbut," ujar Del Silva seperti disiarkan AP, Rabu (7/4).

Tetapi Jurie menyebut keputusannya untuk meluruskan aturan ajang kontes yang tak membolehkan seorang wanita berstatus bercerai menjadi pemenang. Silva membantah tudingan tersebut tapi terlanjur terhina dan menuntut Jurie secara hukum.

Penanggung jawab ajang kontes dari organisasi Miss World turun untuk melakukan investigasi yang terjadi di atas panggung kemenangan Miss Sri Lanka. Insiden terjadi karena menyalahi aturan prosesi yang sedang berjalan.

Silva berterima kasihnya kepada Miss World. "Saya tidak membenci siapa pun dan saya memaafkan mereka yang melakukannya kepada saya pada saat itu. Tidak ada yang bisa dimenangkan dengan kebencian," jelasnya. (T/R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com