Krisdayanti Tak Setuju GBK Digunakan, Pernikahan Atta - Aurel Ditunda Lagi


170 view
Foto Dok
Krisdayanti, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah
Jakarta (SIB)
Atta Halilintar memublikasikan rencana pernikahannya ditunda lagi. Kali ini dikarenakan tidak sedikit kerabatnya masih dalam perawatan karena terpapar Covid-19. Selain itu, YouTuber itu mengatakan persiapan terlalu mepet dan masih ada harapan yang harus diakomodir. Antaranya, sang calon istri, Aurel Hermansyah, ingin nikah di Masjid Istiqlal.

Mengenai rencana resepsi di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Krisdayanti tidak setuju. Alasannya, di masa pandemi, tidak gampang menjalankan protokol kesehatan dengan kerumunan yang sedemikian banyak.

"Sebagai anggota dewan, saya tidak merekomendasikan untuk menikah di sana," kata Krisdayanti. "Sangat tidak mungkin menjaga prokes di zona yang begitu luas seperti itu," lanjut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Atta sudah melakukan ragam tahap. Termasuk meminta Gus Miftah menjadi wali dalam pernikahannya.

Ulama kharismatik itu pun memberikan wejangan pada Atta sebelum menikah. Satunya agar Atta bisa menjadi pemimpin keluarga yang bertanggung jawab. “Dan bagaimana menjadikan keluarganya sakinah, mawaddah, warahmah,” ujarnya seperti disiarkan Kompas.com, Jumat (5/3).

Gus Miftah mengatakan, Atta tak sungkan untuk berdiskusi dan minta wejangan padanya terkait pernikahan. “Ya cuma minta wejangan saja, bagaimana baiknya menjalani rumah tangga. Sehebat-hebatnya orang kalau melewati jenjang rumah tangga ada nervous-nya, ada bingung-bingungnya,” katanya.

Persiapan lain, Atta sudah dua kali mendatangi Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat guna meminta ketersediaan tempat jika digelar akad nikah. "Kemarin sama Mpok Nur (sapaan Aurel Hermansyah) ke Masjid Istiqlal," kata Atta sambil mengurai calon istrinya berharap bisa menggelar akad nikahnya di lokasi tersebut.

Atta masih menunggu jawaban dari pengelola Masjid Istiqlal. Ia pun sedang mengurus izin, terutama dari pemerintah, supaya bisa menikah ditengah pandemi Covid-19. "Akad hanya undang sedikit orang. Resepsinya setelah Lebaran. Ini mau akad dulu saja," ujarnya.

Setelah menunda, Atta berencana menikah pada 21 Maret 2021. Tetapi rencana tersebut ditunda lagi. "Rencana menikah ditunda. Bunda Ashanty belum sembuh," kata Atta. "Tempatnya masih dalam proses perizinan dan nego. Mau tidak mau ditunda," jelasnya. (T/R10/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com