25 DPC PD se-Sumut Deklarasikan Dukungan ke Armyn Simatupang Jadi Ketua DPD PD Sumut


119 view
25 DPC PD se-Sumut Deklarasikan Dukungan ke Armyn Simatupang Jadi Ketua DPD PD Sumut
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Deklarasi: Sebanyak 25 DPC dari 33 DPC Partai Demokrat (PD) se-Sumut mendeklarasikan dukungannya  kepada Armyn Simatupang menjadi Ketua DPD PD Sumut, Jumat (8/10) malam di Aston Hotel Medan.
Medan (SIB)
Sebanyak 25 DPC dari 33 DPC Partai Demokrat (PD) se-Sumut mendeklarasikan dukungannya kepada Armyn Simatupang menjadi Ketua DPD PD Sumut, Jumat (8/10) malam di Aston Hotel Medan.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan sekaligus penyerahan surat dukungan di atas materai sebagai syarat pencalonan Armyn Simatupang, untuk memenangkan jabatan ketua partai di Musda PD yang rencananya digelar Oktober 2021 ini.

Adapun ke 25 DPC yang menandatangani dukungan, Ketua DPC Langkat Johan Bangun, Ketua DPC Binjai Sazali, Ketua DPC Medan H Burhanuddin Sitepu, Ketua DPC Deli Serdang Hj Anita Lubis, Ketua DPC Sergai Labuan Hasibuan, Ketua DPC Tebing Tinggi Mukmin Tambunan, Ketua DPC Batubara Suhelmi.

Ketua DPC Asahan Ilham Harahap, Ketua DPC Tanjung Balai H Riduan, Ketua DPC Labura Abdi Ginting, Ketua DPC Simalungun Elias Barus, Ketua DPC Dairi Markus Purba, Ketua DPC Toba Robinson Tampubolon, Ketua DPC Humbahas Jonni Naibaho, Ketua DPC Sibolga Efendi Marpaung, Ketua DPC Madina Harminsyah Batubara.

Ketua DPC Nias Selatan Herman Ndruru, Ketua DPC Nias Utara Hiskia Harefa, Nias Sokhiatulo Laoly, Ketua DPC Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa, Ketua DPC Taput Dapot Hutabarat, Ketua DPC Pakpak Bharat Jansen Sitindaon, Ketua DPC Nias Barat Nitema Gulo, Ketua DPC Labusel Fery Andika dan Ketua DPC Siantar Togar Sitorus.

Dari 25 DPC, sebanyak 17 Ketua DPC yang menghadiri deklarasi dukungan secara langsung. Sedangkan 8 DPC mengikuti secara virtual.

Ketua DPC PD Toba, Robinson Tampubolon didampingi Ketua DPC PD Deliserdang Hj Anita Lubis, Ketua Organisasi Sayap FKKGD Borkat Hasibuan dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM menyebutkan, dukungan 25 DPC akan bertambah menjadi 27 karena ada 2 DPC lagi yang diharapkan menyusul menyerahkan tanda tangan dukungan.

"Dukungan ini didasarkan pada harapan kebesaran Partai Demokrat di Sumut, karena DPC optimis di bawah kepemimpinan Armyn Simatupang, PD akan kembali meraih kejayaannya di Sumut," kata Robinson yang disambut tepuk tangan peserta.

Ketua DPC PD Kota Medan Burhanuddin Sitepu didampingi ketua-ketua DPC lainnya kepada wartawan menyebut dukungan kepada Armyn murni keinginan para pemilik suara yang penuh harapan agar PD memenangi Pemilu 2024.

Burhanuddin juga berharap setelah adanya deklarasi dukungan mayoritas DPC mendukung Armyn, pelaksanaan Musda bisa secepatnya digelar dan kemungkinan dilakukan secara aklamasi.

Pembacaan deklarasi dukungan untuk Armyn Simatupang yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut dilakukan Ketua DPC PD Sibolga Effendi Marpaung seraya menyatakan ke-25 DPC siap mengawal pelaksanaan Musda yang aman, kondusif dan didasari semangat kebersamaan serta memenangkan Armyn Simatupang.

Sebelumnya, acara diawali dengan pernyataan kebulatan tekad kader dan pengurus DPC serta DPD Sumut untuk mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono yang dibacakan H Armyn Simatupang.

Juga menjadi kebulatan tekad seluruh kader untuk siap menjaga marwah dan kehormatan partai dari kelompok yang ingin mengganggu soliditas Partai Demokrat sekaligus membesarkan partai agar kembali berjaya sebagai pemenang Pemilu 2024 di Sumut.

H Armyn Simatupang dalam sambutannya mengaku dukungan yang diberikan mayoritas DPC PD di luar dugaannya dan tentunya berisi harapan yang besar untuk menjadikan partai kembali berjaya di Pemilu 2024. (A4/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com