61 Ekor Sapi Berlabel “Sehat” Siap Disebar ke Seluruh Kecamatan di Sergai


277 view
61 Ekor Sapi Berlabel “Sehat” Siap Disebar ke Seluruh Kecamatan di Sergai
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
BERI LABEL: Bupati Sergai H Darma Wijaya (kaos putih) bersama OPD terkait saat meninjau pemeriksaan kesehatan sekaligus memberikan label "sehat" terhadap 61 ekor sapi yang akan didistribusikan ke seluruh kecamatan di Sergai, Kamis (7/7), di peternakan MJM Farm Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan.

Sergai (SIB)

Sebanyak 61 ekor hewan sapi/lembu yang berlabel "sehat" dari Pemkab Serdangbedagai (Sergai) siap disebarkan ke seluruh kecamatan di Sergai.

"Langkah pelabelan ini untuk memastikan keamanan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M," ujar Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam keterangannya yang diterima SIB, Jumat (8/7), di Seirampah.

Lebih lanjut Bupati Sergai menyatakan, sebelum diberi label "sehat" terhadap sapi-sapi yang dikarantina di peternakan MJM Farm Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Hal tersebut dilakukan agar hewan kurban yang bakal disebar ke-17 kecamatan tetap dalam kondisi sehat dan layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com