Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Polres Binjai Siapkan Rekayasa Lalu Lintas


441 view
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Polres Binjai Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
(Foto : SIB / M Irsan)
ATUR LALU LINTAS : Seorang personel Satlantas Polres Binjai sedang mengatur arus lalu lintas di Jalinsum simpang Bundaran Tugu Kota Binjai, Sabtu (7/5/2022). 

Binjai (harianSIB.com)

Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Lebaran dengan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.


Pantauan jurnalis koran SIB M Irsan, Peningkatan arus balik pun sudah mulai terlihat di Terminal Kota Binjai, Jalan Ikan Paus, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (7/5/2022).


Terkait hal itu, Polres Binjai menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi kemacetan arus balik Lebaran.


Selain penerapan satu jalur (one way) dan skema buka tutup arus lalu lintas, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting juga melakukan penambahan personel di tiap pos Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Langkat, di Wilayah hukum Polres Binjai.


"Pengamanan arus balik sama dengan pelaksanaan arus mudik, untuk antispasi arus balik , kita memprioritaskan pengamanan arus balik dengan menempatkan personil di jalinsum Langkat-Medan.


Kita juga telah mempersiapkan rekayasa lantas apabila ada kemacetan, " ungkap Kapolres Binjai, seperti dikutip Jurnalis Koran SIB MN Irsan, Sabtu (7/5/2022).


Puncak arus mudik yang diperkirakan bakal terjadi pada 8 Mei 2022, jadi fokus antisipasi petugas terkait untuk mencegah kemacetan. Kapolres Binjai juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang liburan Idul Fitri untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Binjai.(*)

Editor
: Bantors Sihombing
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com