Bangun Daerah Tertinggal Nisut, Bupati Amizaro Sampaikan 7 Usulan Pembangunan ke Jokowi


479 view
Bangun Daerah Tertinggal Nisut, Bupati Amizaro  Sampaikan 7  Usulan Pembangunan ke Jokowi
(Foto: Dok/Kominfo Nisut)
BERBINCANG: Presiden Jokowi (tengah) berbincang dengan Bupati Nisut Amizaro Waruwu (dua dari kiri) usai menyambangi pasar tradisional Alasa, Rabu (6/7/2022). 

Nias Utara (hariansib.com)

Untuk mendorong percepatan pembangunan, Bupati Nias Utara (Nisut) Amizaro Waruwu menyampaikan 7 usulan pembangunan yang jadi dambaan warga kepada Presiden Jokowi, agar daerah itu bisa bangkit dari ketertinggalan.

Amizaro mengatakan dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Nisut dua hari lalu, pihaknya telah menyampaikan beberapa usulan pembangunan yang selama ini menjadi tantangan bagi pemerintah daerah, karena keterbatasan dana sehingga sulit keluar dari ketertinggalan.

Baca juga:

Kunker Jokowi ke Nias Diapresiasi Banyak Pihak, Ada Juga Warga Menggerutu

Adapun usulan itu yakni, 11 ruas jalan penghubung antar kecamatan menuju perkotaan, pembangunan jembatan di 16 lokasi, pembangunan normalisasi sungai di 5 lokasi, pembangunan pasar serta pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman kumuh sebanyak 1. 263 unit.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com