Banyak Warga Abai Prokes Covid-19 saat Serbuan Rice Box Solidaritas di Medan


199 view
Banyak Warga Abai Prokes Covid-19 saat Serbuan Rice Box Solidaritas di Medan
(Foto: PSI SU)
Abai Prokes: Ketua DPW PSI SU, H Nezar Djoeli ST mengedukasi warga yang abai prokes pada blusukan dan pembagian Rice Box Solidaritas Kemerdekaan PSI di wilayah Medan Utara, Minggu (26/9). 
Medan (SIB)
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara melanjutkan pembagian gratis rice box pada warga di daerah ini. Pada Minggu (26/9), dipimpin Ketua DPW H Nezar Djoeli ST, rombongan PSI dari Provinsi dan Medan mendapati banyak warga yang abai protokol kesehatan (prokes). “Faktornya memang abai dan memrediksi virus corona sudah tak ada,” jelas tokoh pemuda Aceh - Melayu itu ketika menyusur ke wilayah urban di Medan Utara.

Pembagian makanan menambah asupan gizi publik tersebut adalah rangkaian dari Rice Box Solidaritas Kemerdekaan secara nasional. Kick Off Rice Box Solidaritas Kemerdekaan PSI yang dicanangkan awal Agustus dipimpin Grace Natalie dan Plt Giring Ganesha di Jakarta. Di Medan dilakukan pengurus DPP Dea Tunggaesti.

Sama seperti kegiatan yang dipimpin model dan presenter, pada kegiatan lanjutan, tim PSI menyisir banyak daerah. Mulai dari pinggiran rel di Belawan hingga perumahan yang jadi pusat konsentrasi publik. “PSI juga mengedukasi. Jangan kendur prokes. Tetap pergunakan masker dan jangan kerumunan,” nasihat H Nezar Djoeli.

Mantan anggota DPRD SU itu berharap kiranya pimpinan dari tingkat atas hingga ke akar rumput, jangan kendur membimbing masyarakat untuk patuh prokes. “Prakiraan pakar kesehatan, varian lain Covid-19 masih mungkin menyerang. Lihat Singapura, Inggris dan AS, termasuk Tiongkok. Pandemi datang lagi,” ujarnya.

Mengenai bantuan makanan, Nezar Djoeli membenarkan target pembagian sejuta rice box sudah tercapai. Sekarang polanya disesuaikan. “Makanan dibeli dari usaha UMKM. Jika ada yang berada di tengah masyarakat dan dibagi ke publik. Biar perekonomian warga UMKM bergerak ke arah positif,” tambahnya.

Blusukan membagi makanan pun dilakukan pengurus PSI Medan. Seperti Dedy Mauritz Simanjuntak di Jalan Sembada IX - Gang Seroja, Tanjung Sari Medan. Tokoh pembauran itu bersama Ketua DPD PSI Medan Renville Napitupulu juga anggota legislatif DPRD Medan dari PSI, Renville Napitupulu dan Erwin Siahaan. (R10/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com