Bupati Dairi Tinjau Sarana Air Bersih dan Pastikan Memenuhi Kebutuhan Warga


204 view
Bupati Dairi Tinjau Sarana Air Bersih dan Pastikan Memenuhi Kebutuhan Warga
Foto: Ist/harianSIB.com
Kunjungan Kerja (Kunker) dimanfaatkan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu untuk bertemu masyarakat, bercengkrama, dan meninjau beberapa kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan pada Tahun 2023 lalu.
Sidikalang (SIB)
Pemerintah Kabupaten Dairi serahkan bantuan beras kepada masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Selasa (30/1) di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Parongil saat kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Silima Punggapungga.
Bupati Dairi, Eddy KA Berutu mengatakan, bahwa pemerintah sangat memikirkan kesejahteraan masyarakat dan tidak ingin masyarakat mengalami kesulitan bahan pangan. Bantuan ini diberikan, agar kita kuat dan bersatu.
Katanya, bantuan ini merupakan program pemerintah pusat bertujuan untuk mengantisipasi, bentuk mitigasi guna pelaksanaan dan penanggulangan kekurangan pangan.
Kekurangan pangan dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan, inflasi, kemiskinan, stunting dan gizi buruk.
Selain itu, bupati juga meninjau kegiatan pembangunan yang telah selesai dibangun 2023, yaitu pengembangan jaringan distribusi air bersih dan sambungan rumah di Desa Bonian Kecamatan Silima Punggapungga.
Diterangkan, permasalahan air menjadi sangat krusial pada wilayah-wilayah tertentu, apalagi ketika musim kemarau tiba, air menjadi barang mahal dan langka.
Pemkab Dairi langsung melaksanakan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah seperti di Desa Bonian.
Di Dairi terdapat beberapa deda yang rawan air bersih khususnya Desa Bonian. "Kami hadir di sini memastikan kebutuhan air bisa tercukupi," ungkapnya.
Sasaran kegiatan itu, terbangunnya sarana dan prasarana air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan warga, dengan jaringan pipa dan pemasangan sambungan rumah.
Turut hadir Kapolsek Kapolsek Parongil, AKP HP Purba, Camat Silima Pungga-pungga, Edwin Nababan dan para kepala dinas di lingkungan Pemkab Dairi.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com