Bupati Deliserdang Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor dan Rumdis Praeses HKBP


99 view
Bupati Deliserdang Hadiri Peletakan Batu Pertama Kantor dan Rumdis Praeses HKBP
Foto: Dok/Diskominfo
DIULOSI: Mewakili Bupati Deliserdang, Kadis SDABMBK Janso Sipahutar diulosi Praeses HKBP Distrik XXIX Deliserdang Pdt Horas Purba MTh dalam acara peletakan batu pertama kantor dan rumdis Praeses HKBP Lubukpakam, Minggu (4/9). 

Lubukpakam (SIB)

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan diwakili Kadis Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Janso Sipahutar ST menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kantor sekaligus rumah dinas (rumdis) Praeses HKBP Distrik XXIX Deliserdang dalam rangkaian acara Tahun Kesehatian HKBP di Gereja HKBP, Lubukpakam, Minggu (4/9).

Pada kesempatan itu, sambutan bupati yang dibacakan Janso Sipahutar mengapresiasi pembangunan tersebut. Kantor dan rumdis sangat besar manfaatnya dalam mendukung dan meningkatkan pembinaan umat HKBP khususnya warga jemaat HKBP distrik XXIX Deli Serdang.

"Hal itu sejalan dengan visi Bupati Deliserdang yaitu menjadikan masyarakat khususnya jemaat HKBP Lubukpakam semakin maju dan religius serta rukun dalam kebhinekaan," tutur Janso.

Dia berharap jemaat HKBP terus mendukung program-program Pemkab Deliserdang. Sehingga apa yang diprogramkan khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Deliserdang dapat berjalan baik.

Sementara Praeses HKBP Distrik XXIX Deliserdang, Pdt Horas Purba MTh menjelaskan, HKBP Distrik XXIX Deliserdang beralamat di Jalan mam Bonjol Nomot 14 Lubukpakam diresmikan menjadi distrik yang baru pada 27 Nopember 2016. Dengan data jemaat sampai tahun 2022 yaitu jumlah 16 resort terdiri dari 52 gereja, jumlah statistik 8.845 KK dan jumlah pelayan 44 orang.

"Sehubungan belum adanya rumdis dan kantor praeses yang defenitif untuk tempat pertemuan para pelayan jika ada sermon, rapat-rapat dan pertemuan lainnya, setelah duduk bersama dengan para penatua HKBP Lubukpakam dan dilaksanakan rapat jemaat yang dipimpin Pendeta Resort Lubukpakam Pdt Darman Marpaung STh telah diserahkan lokasi tempat membangun rumah dan kantor distrik berlantai II," kata Pendeta Horas kepada SIB, Selasa (6/9).

Dia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Deliserdang yang diwakili Kadis SDABMBK. Disebut bahwa pihaknya akan mendukung visi Bupati Deliserdang menjadikan warganya maju dan berdaya saing serta religius dan bersatu dalam kebhinekaan. (C3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com