Kamis, 25 Juli 2024

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Paripurna Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2021

Redaksi - Sabtu, 28 Mei 2022 19:57 WIB
320 view
Bupati Pakpak Bharat Hadiri Paripurna Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun 2021
(Foto SIB/ Mahadin.Boangmanalu)
RAPAT PARIPURNA : Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, pimpinan anggota DPRD, Kapolres Pakpak Bharat, Kodim 0206/DR, Kejari Dairi, PN Sidikalang, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, tokoh masyarakat dan unsur lainnya hadiri acara
Pakpak Bharat (SIB)
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Pakpak Bharat tahun 2021 di Kantor DPRD Pakpak Bharat, Rabu (25/5).

Adapun pembahasan terhadap LKPJ Bupati Pakpak Bharat TA 2021 telah dilaksanakan dan meliputi arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaran urusan desentralisasi yaitu urusan wajib dan urusan pilihan, penyelengaraan tugas dan pembantuan serta penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Adapun tujuan pembahasan LKPJ Bupati Pakpak Bharat TA 2021 ini adalah untuk memberikan rekomendasi atas kinerja kepala daerah TA 2021 dalam menjalankan tugasnya untuk perbaikan dan peningkatan kinerja untuk tahun-tahun mendatang.

Selain itu DPRD juga telah memberikan penilaian terhadap tingkat efesiensi, efektifitas, produktifitas dan ankuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah serta tata kelola pemerintah daerah Tahun 2021.

Dalam rekomendasi itu, pihak DPRD menyampaikan beberapa catatan penting dan strategis dan konstruktif yaitu di bidang wajib antara lain, pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat serta di bidang sosial.

Rapat paripurna ini dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD, Bupati dan wakil Bupati Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat, Kodim 0206/DR, Kejari Dairi, PN Sidikalang, staf ahli, pimpinan OPD, para camat, tokoh masyarakat serta unsur lainnya. (B5/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Pakpak Bharat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII
Wabup Pakpak Bharat Buka MTQ Tahun 2024 di Kecamatan Kerajaan
Bupati Pakpak Bharat Terima Audensi Panitia Sinode Sinunu Kerja Xl GKPPD
Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Penyusunan LKPj Bupati Pakpak Bharat
Wabup Pakpak Bharat Ikuti Rakornas Mengenal IKN
Bupati Pakpak Bharat Hadiri Rapat Penanggulangan Terorisme
komentar
beritaTerbaru