Bupati Radiapoh Sinaga Ajak FKBNI Majukan Simalungun


448 view
Bupati Radiapoh Sinaga Ajak FKBNI Majukan Simalungun
Foto Dok/Diskominfo
SERAHKAN BENDERA: Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD FKBNI Simalungun Roberton Nainggolan, di Gedung MUI Simalungun, Sabtu (14/8/2021).

Simalungun (harianSIB.com)


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Negara Indonesia (FKBNI) Kabupaten Simalungun, di Gedung MUI SImalungun, Sabtu (14/8/2021).

Hadir juga Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Elri Priyanto, Kabag Hukum Franky Purba SH MH, Ketua DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga MKes, Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan SH, Sekretaris MUI SImalungun H Rasidin Siregar SPdI dan undangan terbatas lainnya yang menerapkan protokol kesehatan.


Pelantikan DPD FKBNI Simalungun ditandai dengan pemasangan pin dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua DPW FKBNI Sumut. Bupati dan Danrem 022/PT diwakili Kasrem juga menerima pemasangan pin dari DPD FKBNI Simalungun.


Bupati Simalungun dalam sambutannya mengatakan, kemitraan antara Pemkab Simalungun dengan organisasi masyarakat seperti FKBNI diharapkan dapat terus ditumbuhkembangkan di masa depan.


Untuk itu, Bupati mengajak seluruh komponen FKBNI bersama-sama memajukan masyarakat daerah Kabupaten Simalungun.


“Saya yakin kader-kader FKBNI mempunya putra-putri terbaik untuk membangun Kabupaten Simalungun. Semoga dengan kebersamaan kita ini Simalungun lebih maju dan bermartabat,” kata Bupati.


Di tengah mewabahnya Covid-19, diharapkan FKBNI berpartisipasi dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Simalungun, sehingga ke depan Kabupaten Simalungun dapat terhindar dari Covid-19.


Sebelumnya, Ketua Umum DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga mengatakan, FKBNI tempat kita untuk berkarya. FKBNI bukan sekerdar ormas dan perkumpulan, tetapi tempat untuk berkarya memajukan bangsa, untuk integritas sebagai integritas nasional. Oleh karenanya, Jon Piter mengajak semua anak negeri untuk sama-sama berkarya di dalam FKBNI.


"Mari kita bertindak, berbuat secara humanis dengan tidak membeda-bedakan agama, suku, ras dan golongan," tuturnya.


Kepada DPD FKBNI, Jon Piter mengharapkan agar bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan dan kebodohan.


“Segera lakukan konsolidasi dengan pemerintah sampai ketingkat pedesaan,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPD FKBNI Simalungun Roberton Nainggolan SE mengatakan, akan mengembangkan FKBNI ini sampai ke nagori (desa), karena sesuai dengan visi dan misi FKBNI adalah sangat mulia dan siap bersinergi dengan Pemkab Simalungun.


“Kami juga sudah mempunyai konsep untuk bagaimana memanfaatkan potensi yang ada di nagori terutama masalah tanaman yang ada di Simalungun ini,” katanya.


Sesuai dengan SK DPW FKBNI Sumut No: 00.05/DPPW-FKBNI/SK/VIII/2021, Roberton Nainggolan sebagai Ketua DPD FKBNI Simalungun, Wakil Ketua Wardiono, Sarmedi Sipayung, Sekretaris Suwardi, Wakil Sekretaris Indra AP Saragi, Bendahara Herdin Silalahi. Kepengurusan juga dilengkapi dengan Divisi Pendidikan dan Pengajaran Kebangsaan, Divisi Sadar Hukum dan HAM, Divisi Desa Sehat Nusantara dan Divisi Sahabat Pohon Nusantara. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com