Bupati Simalungun Perintahkan OPD Cari dan Data Sasaran Vaksinasi


388 view
Bupati Simalungun Perintahkan OPD Cari dan Data Sasaran Vaksinasi
Foto Dok
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga

Simalungun (harianSIB.com)


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memerintahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun agar mencari dan mendata sasaran vaksinasi Covid-19.


Instruksi itu disampaikan bupati saat rapat koordinasi bersama Sekretaris Daerah Simalungun, para staf ahli bupati, asisten dan sejumlah pimpinan OPD di Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kamis (9/12/2021).


"Saya berharap peran aktif mulai staf ahli, asisten dan OPD untuk mendata dan mencari sasaran vaksin terutama di tempat tinggal masing-masing. Selanjutnya, data akan disinkronkan dengan Puskesmas yang ada di daerah tersebut dan langsung ditetapkan pelaksanaan vaksinasi," kata bupati.


Ia juga meminta OPD bekerjasama melibatkan seluruh jajarannya mencari sasaran vaksinasi agar capaian target 70 persen dapat tercapai. Pendataan dilakukan "by name by address" di setiap wilayah masing-masing.


Dalam kesempatan itu, bupati menjelaskan, capaian vaksinasi di Simalungun sudah 58 persen. Sementara berdasarkan instruksi Presiden, pencapaian vaksinasi secara nasional hingga Desember 2021, minimal 70 persen.


Bupati tidak menginginkan Kabupaten Simalungun menjadi sorotan terkait capaian vaksinasi yang masih rendah. Ketersediaan vaksin disebut mencukupi.


"Kalau kita semua bersinergi, saya kira capaian vaksinasi 70 persen pada Desember ini dapat tercapai dan saya akan memantau ini," pungkasnya. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com