Bupati Simalungun Serahkan SK 398 PPPK di Kecamatan Bandar


136 view
Bupati Simalungun Serahkan SK 398 PPPK di Kecamatan Bandar
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga saat menyerahkan SK P3K kepada pegawai perjanjian kerja di Lapangan Gedung Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar. Jumat (13/5). 
Simalungun (SIB)
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan SK 398 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lapangan Gedung Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Jumat (13/5).

Penyerahan SK turut dihadiri oleh anggota DPRD Simalungun, Binton Tindaon, Lindung Samosir, Edi Sumanto, Hendra Sukmana Sinaga, Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH.MH, Danramil 06 Perdagangan Kapten Arm. IE Tampubolon, Camat Bandar Sastro Tamba, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Radiapoh Hasiholan Sinaga pada kata sambutannya meminta kepada 398 PPPK yang baru mendapatkan SK, untuk mengabdi dengan sungguh-sungguh dan ikhlas bekerja dalam meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.

Untuk para guru, yang baru saja menerima SK PPPK agar bekerja dengan semangat tinggi dengan sudah diangkatnya menjadi pegawai perjanjian kerja. "Mutu pendidikan menjadi PR kita bersama," ujarnya.

Selanjutnya, Radiapoh mengatakan, dirinya sudah membekali 123 anak putera puteri Simalungun untuk magang ke Jerman dan sudah mendapatkan sertifikat sebagai syarat kelayakan untuk diberangkatkan belajar ke Jerman, dengan dana dirinya sendiri. Harapannya sepulang magang dari Jerman dapat menyalurkan ilmunya untuk kemajuan Simalungun.

Pada kegiatan penyerahan SK, juga diadakan kegiatan haroan bolon, membersihkan eks pasar lama Perdagangan di Jalan Rajamin Purba dan membersihkan drainase di Jalan Sisingamangaraja Perdagangan. (D06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com