Cegah Kerumunan, Bupati Sergai Imbau Warga Tidak Nobar Euro 2020


93 view
Cegah Kerumunan, Bupati Sergai Imbau Warga Tidak Nobar Euro 2020
Foto Dok
Bupati Sergai, H Darma Wijaya
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengimbau seluruh warganya agar tidak mengadakan nonton bareng (Nobar) di tempat-tempat umum selama gelaran Euro 2020 berlangsung.

Hal itu dilakukan guna mencegah kerumunan banyak orang yang berpotensi sebagai media penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

"Kita minta masyarakat supaya jangan Nobar di tempat-tempat umum seperti kafe atau Warkop yang mengundang dan memberikan ajakan dengan promo-promo menarik. Apalagi, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro masih diterapkan di daerah ini," ujar Darma Wijaya saat dihubungi Jurnalis Koran Harian SIB Bonny Sembiring, Minggu (27/6).

Bupati lebih lanjut menyatakan, perhelatan kejuaraan sepakbola empat tahunan di Benua Eropa itu memang sangat dinanti dan diminati para penggemar sepakbola di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Bahkan, sambungnya, pelaksanaan turnamen tersebut sempat ditunda selama setahun akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda beberapa negara belahan dunia.

"Meski, Serdangbedagai saat ini masuk ke dalam zona kuning, namun masyarakat tetap kita imbau untuk menonton setiap pertandingan Euro 2020 di rumah saja bersama keluarga dan tidak menggelar Nobar. Sehingga, aktivitas dan interaksi di luar rumah dibatasi, demi menghindari penyebaran virus corona," ucapnya.

Darma Wijaya juga menuturkan bahwa imbauan untuk tidak menggelar Nobar ini karena pihaknya tidak menginginkan ada klaster baru di Sergai dengan adanya Euro 2020.

"Untuk itu, mari kita menonton turnamen Euro 2020 di rumah masing-masing saja. Jangan gegara Euro 2020, bermunculan klaster baru penyebaran Covid-19," kata Bupati Sergai yang kerap disapa Wiwik itu. (C4/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com