Cek Ketersediaan Vaksin, Wabup Asahan Kunjungi Dinas Kesehatan dan Dua UPTD Puskesmas


139 view
Cek Ketersediaan Vaksin, Wabup Asahan Kunjungi Dinas Kesehatan dan Dua UPTD Puskesmas
(Foto: Dok/Humas Kominfo)
MENGECEK: Wakil Bupati Taufik Zainal Siregar SSos MSi saat mengecek ketersediaan vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Asahan. 
Kisaran (SIB)
Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar berkunjung ke Dinas Kesehatan dan dua UPTD Puskesmas yakni Pulau Bandring dan Meranti, Kamis (30/9). Kunjungan itu untuk mengecek langsung ketersediaan Vaksin Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Taufik mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan, harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Jika ketersedian vaksin tidak mencukupi, segera minta kepada Pemerintah Provinsi Sumut.

"Jika vaksin Covid-19 tidak mencukupi, segera minta kepada Pemprov Sumut. Sehingga target vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Asahan dapat tercapai," tegasnya.

Ia juga mengecek dan meninjau seluruh ruangan di dinas, memberi instruksi agar merapikan seluruh ruangan, sehingga para ASN dapat nyaman dalam bekerja.

Ia juga menyampaikan kepada Kepala UPTD Puskesmas Pulau Bandring, Vinny Shari Hasibuan, SKM dan Kepala UPTD Puskesmas Meranti, dr Jenni E Taringan agar meminta vaksin Covid-19 kepada Dinas Kesehatan Asahan, jika ketersediaan vaksin di Puskesmas tidak mencukupi.

Taufik juga menambahkan, saat ini antusias masyarakat untuk divaksin semakin meningkat. Maka dari itu, kepala desa/lurah dan camat diharapkan dapat melakukan koordinasi yang baik dengan Puskesmas di wilayahnya masing-masing.

"Walaupun kita telah divaksin, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19," pesan Taufik mengakhiri. (E14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com