Chandra Lingga Ketua DPW HIMPAK Periode 2022-2027


315 view
Chandra Lingga Ketua DPW HIMPAK Periode 2022-2027
(Foto: SIB/Danres Saragih)
PATAKA: Ketua DPP HIMPAK Drs Citra Effendi Capah MSP menyerahkan Bendera Petaka Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga, Senin (16/5) di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. 

Medan (SIB)

Ketua DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) Drs Citra Effendi Capah MSP melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HIMPAK Sumut Chandra Lingga, Sekretaris Achmad Sapril Padang SIP, Bendahara Marudut Tua Manik ST dan bidang-bidang masa bakti 2022-2027, Senin (16/5) di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.


Ketua Umum DPP HIMPAK Drs Citra Effendi Capah MSP usai melantik mengatakan, agar pengurus DPW Sumut tetap kompak dalam membesarkan HIMPAK ke depan. "Saya yakin dengan kepemimpinan Chanda Lingga ke depan HIMPAK bisa lebih maju," ujarnya.


Kepada pengurus yang baru dilantik dia berpesan agar dapat bekerja sama, sebab tampa kerja sama tidak ada yang bisa dikerjakan.


Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mendorong HIMPAK yang merupakan organisasi sosial dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Medan melalui bidang budaya.


Dia mengucapkan terima kasih telah membuat perkumpulan HIMPAK dengan tujuan yang bagus untuk budaya, sebab saat ini anak anak sudah krisis moral, jadi atas peran kehadiran HIMPK bisa mengatasi krisis moral pada generasi muda. "Ini merupakan PR kita bersama. Anak-anak saat ini tidak lagi menghargai orang tua ini tentu tugas kita bersama," harapnya.


Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr H Mutsyuhito Solin MP mengatakan dengan pelantikan pengurus DPW HIMPAK satu pertanda untuk maju, karena selama ini hanya ada DPP, DPC di Sumut tetapi saat ini sudah ada DPW.


"Kita berharap HIMPAK semakin maju bisa mengikuti daerah lain. Saya katakan Pakpak Bharat tidak begitu ketinggalan, itu salah besar tetapi kita harus bersatu untuk meraih cita-cita bersama pembangunan Pakpak Bharat," imbuhnya.


Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu mengatakan, di era repolusi 4.0 warga harus mampu ikuti perubahan yaitu transisi.


"Saya bangga acara ini luar biasa ini industri kreatif tanpa sadar sudah masuk era baru. Mari kita song-song perubahan ini untuk kemajuan Pakpak Bharat. Kita tunjukkan kemampuan kita kepada orang sekitar bahwa Pakpak Bharat itu mampu," harapnya.


Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE berharap ketua Himpak bisa menjalankan amanah dengan baik. Karena organisasi HIMPAK milik bersama. "Saya berharap HIMPAK bisa mempersatukan seluruh warga sehingga bisa bersatu dan bergerak bersama untuk membangun Pakpak Bharat, dan saya akan dukung kalau tidak sekarang kapan lagi," katanya.


Tokoh Masyarakat Syaf Lubis dalam sambutanya berharap agar seluruh pengurus yang dilantik menjadi panutan karena organisasi ini organisasi budaya. Jangan mau terpecah belah karena rusaknya satu organisasi bila mau dipecah belah untuk itu tetap jaga kekompakan dan kebersamaan.


Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, dia berharap agar seluruh pengurus dapat menjalankan tugas sesui tugas pokok sehingga HIMPAK bisa lebih maju ke depan.


Sebelumnya Ketua Panitia Mayor Masri Banurea memgatakan bangga kepada masyarakat HIMPAK bisa berkumpul bersama dan ini selain pelantikan juga abang silaturahmi yang sudah 2 tahun tidak bisa berkumpul bersama. (A13/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com