Minggu, 23 Juni 2024 WIB

DPRD SU Apresiasi Polrestabes Medan Bentuk Timsus Penindak Preman dan Kejahatan Jalanan

Redaksi - Rabu, 15 Maret 2023 16:36 WIB
186 view
DPRD SU Apresiasi Polrestabes Medan Bentuk Timsus Penindak Preman dan Kejahatan Jalanan
Net/harianSIB.com
Polrestabes Medan
Medan (SIB)
Anggota DPRD Sumut dari Partai Perindo Dr Jonius Taripar P (JTP) Hutabarat mengapresiasi gebrakan Polrestabes Medan yang telah membentuk Tim Khusus (Timsus) untuk melakukan penindakan terhadap seluruh pelaku kejahatan jalanan dan premanisme yang kerap meresahkan warga masyarakat.
"Langkah Polrestabes Medan membentuk Timsus melakukan penindakan terhadap seluruh pelaku kejahatan jalanan dan premanisme patut didukung semua pihak, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya," ujar JTP Hutabarat kepada wartawan, Selasa (14/3) di DPRD Sumut.
Memang diakui anggota dewan Dapil Tapanuli ini, trend kejahatan jalanan akhir-akhir ini terus meningkat, seperti aksi begal, geng motor, premanisne disertai dengan pemalakan sehingga menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.
"Dengan dibentuknya Timsus ini, kita menyakini Kota Medan akan semakin aman dan nyaman dari aksi-aksi kejahatan, sebab dahulu pernah juga dibentuk Tim Pemburu Preman (TPP) dan ternyata ampuh memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat di Kota Medan," tegas JTP.
Berkaitan dengan itu, anggota Komisi E ini sangat mendukung langkah Polrestabes Medan membentuk Timsus dan diharapkan adanya dukungan dari masyarakat luas, dengan melaporkan segala bentuk kejahatan yang meresahkan kepada Polrestabes Medan maupu Polsek-Polsek terdekat.
Seperti diberitakan SIB sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol Teuku Fathir Mustafa menegaskan, Timsus penindak kejahatan jalanan dan premanisme ini dilakukan atas perintah Kapolda Sumut, sehingga menjadi atensi khusus Kapolrestabes Medan.
"Atas perintah tersebut, dalam 1 minggu terakhir Sat Reskrim Polrestabes Medan beserta Polsek-polsek melakukan tindakan terhadap para pelaku premanisme di beberapa titik. Untuk terakhir kali dilaksanakan di Medan Amplas dengan menargetkan para pelaku premanisme," ungkap Fathir.
Dari kegiatan tersebut katanya, sekitar 25 orang yang diduga melakukan tindakan premanisme di sekitar Medan Amplas diamankan dan di sekitar Pinang Baris juga para pelaku ada diamankan dan dibina, kemudian dilakukan tes urin.
Berkaitan dengan itu, JTP Hutabarat yang juga mantan Kapolres Taput ini mengimbaupara pelaku kejahatan jalanan premanisme, geng motor dan begal, untuk segera menghentikan kegiatannya yang meresahkan masyarakat. Jika tidak akan berhadapan dengan Timsus.(A4/d)



Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD SU Minta Masyarakat Segera Daftarkan KTP dan KK Syarat Pembelian Tabung Gas 3 Kg
Massa Buruh Unjuk Rasa ke Depan Gedung DPRD SU Desak Pemerintah Cabut Tapera
DPRD SU Ajak Elemen Masyarakat Bantu Polri Berantas Aksi Geng Motor Marak di Medan
DPRD SU: Periksa Oknum Pejabat Pencetus dan KPA Proyek Multiyears Rp2,7 Triliun
Ketua DPRD SU Usulkan Pesanggrahan Bung Karno di Karo Jadi Ikon Wisata Edukasi
Buruh PT Sawawood Unjuk Rasa ke DPRD SU Tuntut Perusahaan Pekerjakan 500 Karyawan di PHK
komentar
beritaTerbaru