Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Diduga Hanyut, Mayat IRT Ditemukan di Aliran Sungai Batang Serangan

Redaksi - Selasa, 10 Januari 2023 17:43 WIB
188 view
Diduga Hanyut, Mayat IRT Ditemukan di Aliran Sungai Batang Serangan
Foto: Dok.Detikcom
Ilustrasi 
Langkat (SIB)
Warga dihebohkan penemuan mayat Poniseh (49) di aliran Sungai Batang Serangan Paluh Madinah, Dusun IV Paluh Merbau, Desa Pematang Cengal Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Minggu (8/1).

Diduga, warga Lingkungan V, Sidosari Amor Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat itu meninggal karena hanyut dan terbawa arus sungai.

Kepada wartawan di Stabat, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan, terkait temuan itu pihaknya telah memintai keterangan saksi Mahturidi (39) dan M Yusuf (42) keduanya warga Dusun II Paluh Nipah, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

"Dari lokasi, petugas menyita barang bukti seutas tali nilon biru yang digunakan warga untuk mengikat badan korban agar tidak hanyut terbawa air sungai sembari menunggu kehadiran petugas, serta baju dan celana coklat yang dikenakan korban," katanya.

Berdasarkan hasil visum di RS Tanjungpura, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan tak ada barang berharga yang hilang. Diduga, korban meninggal dunia akibat terbawa arus/terhanyut aliran Sungai Batang Serangan Paluh Madina.

Dijelaskan, mayat korban awalnya pertama kali ditemukan Mahturidi ketika melintasi lokasi hendak pulang ke rumah. Saksi kemudian meminggirkan tubuh korban ke pinggiran sungai dan memberitahukan kepada warga lain.

"Tubuh korban lalu ditarik menggunakan seutas tali ke pinggir sungai. Selanjutnya mayat korban dievakuasi ke RSU Tanjungpura," ujarnya.

Kepada petugas, keluarga korban Suhariadi (49) menybutkan korban memiliki riwayat penyakit depresi sejak ditinggal suaminya dan jatuh sakit usai melahirkan anak kedua tahun 1998. Keluarga menyebutkan, korban yang tinggal dengan anaknya itu kerap keluar rumah tanpa tujuan namun ingat pulang. (A16/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Clarisyah Marbun Tewas Hanyut di Sungai Pintu Bosi Sorkam Tapteng
Firman Ginting yang Hanyut Bersama Mobilnya di Karo Ditemukan di Dairi
Korban Hanyut Bersama Mobil di Kemkem Karo Belum Ditemukan
Firman Ginting Hanyut bersama Mobilnya di Sungai Lau Kemiri Kemkem Karo
Dua Warga Nagori Parhundalian Simalungun Tewas Setelah Hanyut di Bah Kapasuk
Tiga Hari Hanyut di Sungai Renun Dairi, Jasad Rendi Sitepu Ditemukan
komentar
beritaTerbaru