Dihantam Arus Sungai Deli, Titi Bambu di Marelan Rusak Parah


200 view
Dihantam Arus Sungai Deli, Titi Bambu di Marelan Rusak Parah
Foto: SIB/Pally S
RUSAK: Kondisi titi bambu yang menghubungkan Kelurahan Rengas Pulau, Marelan dan Martubung, Medan Labuhan, Rabu (25/8/2021), rusak parah setelah beberapa hari lalu dihantam arus deras Sungai Deli yang meluap.
Belawan (harianSIB.com)

Titi bambu Sungai Deli yang menghubungkan Kecamatan Medan Marelan dan Medan Labuhan, yang selama ini digunakan masyarakat khususnya para pelajar sebagai jalur penyeberangan, rusak parah.

Warga berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan, agar titi bambu tersebut dapat digunakan kembali oleh warga.

"Sebenarnya sudah lama rusak, tapi beberapa hari lalu ketika air Sungai Deli meluap, tali penyanggah titi putus dihantam arus. Akibatnya tidak bisa digunakan lagi oleh warga, khususnya anak sekolah. Mereka terpaksa melalui Jembatan Aloha, jaraknya cukup jauh sehingga memakan waktu cukup lama dengan berjalan kaki," ujar No seorang warga Kelurahan Martubung, Medan Labuhan, yang ditanyai wartawan seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Pally S, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, warga juga mengeluhkan akhir-akhit ini sejumlah kawanan maling mengambil besi penyangga titi bambu pada malam hari untuk dijual ke penampung barang bekas. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com