Diteror Isu Beguganjang, Satu Keluarga Terpaksa Nginap di Polsek Sorkam


556 view
Diteror Isu Beguganjang, Satu Keluarga Terpaksa Nginap di Polsek Sorkam
Foto SIB : Ribu Simatupang
Norhaida Situmeang dan anak-anaknya saat menginap di Kantor Polsek Sorkam, Jumat (4/6/2021).
Tapteng (harianSIB.com)

Teror dengan tuduhan sebagai tukang santet atau parbegu ganjang dalam bahasa Batak Toba, berujung pada pelemparan rumah keluarga Norhaida Situmeang (61) di Desa Pahieme I, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Merasa tidak nyaman, Norhaida Situmeang dan keluarganya terpaksa menginap di Kantor Polsek Sorkam, sembari membuat laporan polisi. "Kami terpaksa tidur di Kantor Polsek Sorkam untuk berlindung, dan sudah 4 hari,"kata anak Norhaida Situmeang, Minar Wati Manalu kepada harianSIB.com di Polsek Sorkam, Sabtu (5/6/2021)

Minar Wati mengatakan, teror dengan pelemparan batu hingga mengakibatkan kaca rumah pecah terjadi pada Selasa (1/6/2021) sekira pukul 03.30 WIB. Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui siapa pelaku pelemparan batu ke rumah mereka, karena saat itu semua orang di dalam rumah sedang tidur.

Akan tetapi, lanjutnya, batu yang digunakan pelaku dibungkus dengan kertas yang bertuliskan tuduhan sebagai tukang santet. Norhaida Situmeang sempat terbangun dan membuka pintu depan rumah, namun pelaku sudah pergi.

Minar Wati meminta perlindungan kepada Polsek Sorkam untuk mengungkap pelaku pelemparan tersebut.

Kapolsek Sorkam AKP Ismail Lubis membenarkan adanya kejadian itu. Setelah menerima laporan dari korban, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap siapa pelaku pelemparan batu ke rumah korban.(*)

Penulis
: Helman
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com