Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Dituduh Gunakan Ijazah Palsu, Kades di Palas Lapor Balik ke Polisi

Redaksi - Jumat, 09 Februari 2024 15:44 WIB
387 view
Dituduh Gunakan Ijazah Palsu, Kades di Palas Lapor Balik ke Polisi
Robert Nainggolan
Kades Gunungmanaon, Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padanglawas, Usman Efendi Hasibuan (46) melaporkan balik pihak yang telah m
Padanglawas (SIB)
Kades Gunungmanaon, Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padanglawas, Usman Efendi Hasibuan (46) melaporkan balik pihak yang telah melaporkan ke polisi dengan menuduh dirinya menggunakan ijazah palsu. Laporan itu telah mencemarkan nama baiknya sehingga sang Kades melaporkan balik ke kepolisian.
Kepada SIB, Usman mengatakan awalnya dia pernah dilaporkan tanggal 15 Agustus 2023 lalu oleh Markas Cabang Laskar Merah Putih Perjuangan atas nama Timbul Nasution dengan dugaan pemakaian ijazah paket c palsu yang belakangan tidak terbukti.
Hal tersebut dikatakan Usman setelah pihaknya menerima Surat Pemberitahuan Pemberhentian Penyelidikan (SP3) nomor : B/197/II/2024/Reskrim yang diterimanya pada Selasa (6/2/) lalu dari Polres Palas.
Atas surat SP3 yang diterimanya itu Usman melaporkan balik atas dugaan pencemaran nama baiknya dengan nomor STPL: B/32/II/2024/SPKT/PALAS/SU yang diterima Ka SPKT Bripka SPKT III Dian Fitro Manurung.
"Tanggal 6 saya terima surat SP3 tuduhan ijazah palsu, hari ini tanggal 8 saya lapor balik atas pencemaran nama baik, karena saya telah dirugikan fisik dan mental serta menimbulkan kurangnya kepercayaan masyarakat, serta menghambat cita-cita saya," kata Usman kepada SIB, Kamis (8/2/) sore.
Tidak hanya itu, Usman juga mengaku dirugikan waktu, tenaga serta uang yang mencapai miliaran rupiah. "Kalau dirupiahkan kerugian saya bisa mencapai miliaran rupiah, karena saya masih memiliki cita-cita tinggi Pak," ungkapnya.
Di hari yang sama Kasatreskrim AKP Hitler Hutagalung SH saat dikonfirmasi SIB membenarkan laporan tersebut. "Iya, laporan sudah kita terima, dan akan ditindaklanjuti," kata H Hutagalung. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jokowi Teken UU Desa, Masa Jabatan Kades Bisa 16 Tahun
DPPESDM Sumut Sebut Galian C di Lahan Oknum Kades di Tapteng Tidak Ada Izin
Kasus Galian C, Polres Tapteng "Police Line" Alat Berat di Lahan Oknum Kades
Mantan Kades Simpang Raya Dasma Simalungun Dituntut Jaksa 4,5 Tahun Penjara
DPR Sahkan Masa Jabatan Kades 8 Tahun
Sidang Lanjutan Mantan Kades Terkait Dana Desa Digelar di PN Medan
komentar
beritaTerbaru