H -1 Idul Fitri, Arus Lalulintas di Jalinsum Medan-Tebingtinggi Lengang


148 view
Foto : harianSIB.com/Bonny Sembiring
LENGANG : Menjelang H-1 Idul Fitri 1442 H, kondisi arus lalulintas di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan jalur pintu tol Seirampah terpantau lengang alias sepi dilintasi para pengendara bermotor, Rabu (12/5/2021) pagi.
Sergai (harianSIB.com)

Memasuki H -1 Idul Fitri 1442 H, kondisi arus lalulintas di Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di wilayah Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), terpantau lengang.

Amatan harianSIB.com di depan jalur pintu tol Seirampah, Rabu (12/5/2021) pagi, sekira pukul 09.00 WIB, arus lalulintas di kawasan tersebut terlihat sepi dilintasi pengendara bermotor, baik roda 2 dan 4 yang datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi maupun sebaliknya. Kemudian, kondisi serupa juga terjadi pada kendaraan yang masuk dan keluar dari gerbang tol (GT) Seirampah.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni kepada wartawan mengatakan, sehari menjelang lebaran kali ini situasi arus lalulintas di Jalinsum Medan-Tebingtinggi memang terpantau sepi, ketimbang hari-hari sebelumnya.

Pasalnya, kata Agung, sejak Operasi Ketupat Toba dimulai (6 Mei 2021), pengendara bermotor yang didominasi para pemudik terlihat sudah banyak yang melintas di kawasan Jalinsum Medan-Tebingtinggi, namun petugas gabungan dengan sigap melakukan penindakan seperti putar balik.

"Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) dan menegakkan aturan larangan mudik lebaran," ujarnya.

Agung juga menyebut, meski pagi ini belum ada tanda-tanda peningkatan aktivitas mudik, tapi pihaknya tetap sigap dan siaga dalam mengantisipasi pergerakan masyarakat yang nekat mudik melalui jalur darat menggunakan kendaraan pribadi maupun moda transportasi umum.

"Pada kesempatan ini, saya meminta kepada masyarakat luas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan aturan larangan mudik. Jangan gegara memaksa harus mudik, angka penularan Covid-19 di Sumut, khususnya di Sergai jadi meningkat," imbaunya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com