HKN ke-57, Nawal Lubis Berharap Dinas Kesehatan Terus Bekerja Layani Masyarakat


119 view
HKN ke-57, Nawal Lubis Berharap Dinas Kesehatan Terus Bekerja Layani Masyarakat
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
FOTO BERSAMA: Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan lainnya foto bersama dengan sejumlah tenaga kesehatan teladan yang menerima plakat penghargaan saat menghadiri Upacara Peringatan HKN ke-57 tahun 2021, di Ball Room Radisson Hotel, Jalan Adam Malik Medan, Jumat (12/11/2021). 

Medan (harianSIB.com)

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun menjadi momen untuk terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Terutama Dinas Kesehatan agar terus bekerja keras sehingga penanganan kesehatan masyarakat terlaksana dengan maksimal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Sumatera Utara (TP PKK Sumut) Nawal Lubis saat menghadiri upacara peringatan HKN ke-57 tahun 2021, di Ball Room Radisson Hotel, Jalan Adam Malik Medan, Jumat (12/11/2021).

Peringatan HKN tahun 2021 mengangkat tema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku. "Tentunya kita berharap kepada Dinas Kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat Sumut," ucap Nawal Lubis, yang dimintai keterangan usai menghadiri acara tersebut.

Hadir di antaranya, Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Sumut Kaiman Turnip, Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis MM, perwakilan Forkopimda, para direktur RS di Sumut serta tenaga kesehatan.

Nawal juga memberikan plakat penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan yang bekerja di rumah sakit dan Puskesmas, di antaranya adalah dokter, perawat hingga supir ambulans yang telah berjasa dalam penanganan Covid-19, penanggulangan stunting dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut diwakilkan Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pemberdayaan Masyarakat Sumut Kaiman Turnip mengatakan tema HKN tersebut semangat saling bahu-membahu dalam penanganan Covid-19.

Meski penurunan terus terjadi, Kaiman mengingatkan masyarakat harus tetap waspada dengan munculnya varian baru.


"Kita harus mendorong dan mengedukasi seluruh masyarakat dalam hal vaksin dan upaya penguatan usaha preventif kebiasaan baru pada masyarakat," ucapnya.

Ia mengapresiasi kerja keras para tenaga kesehatan di masa pandemi ini. Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk terima kasih atas jerih payah tenaga kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 yang masih berjalan dua tahun terakhir. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com