Jalan Menuju Nagori Bah Kisat Butuh Perbaikan


417 view
Jalan Menuju Nagori Bah Kisat Butuh Perbaikan
(Foto: SIB/Roida Siahaan)
Butuh Perbaikan : Jalan menuju Nagori Bah Kisat  yang hancur butuh perbaikan,  Kamis (5/5).  

Tanah Jawa (SIB)

Jalan menuju Nagori Bah Kisat Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun sepanjang 1,5 Km dari Simpang Tangsi Balimbingan, kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perbaikan.


Warga sangat mengharapkan perhatian dari Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga. "Tolonglah diberitakan di SIB biar pak bupati membacanya dan kami harap segera diperbaiki jalan yang sudah kupak kapik ini", ujar Suwarno (78) Mak Siska (62), T Boru Siagian (56) dan Boru Saragih (57), saat SIB melintas di dusun tersebut, Kamis (5/5).


Menurut keterangan sejumlah warga, sejak jalan menuju desa itu di aspal puluhan tahun yang lalu dan hingga sekarang tidak pernah diaspal lagi.


Diakuinya perbaikan jalan itu pernah dilakukan, tetapi jika musim penghujan tiba, batu dan pasir semakin terkikis dan yang muncul sekarang ini hanyalah batu-batu besar yang setiap pengendara melintas haruslah berhati-hati. Bahkan mobil-mobil truk bermuatan sarat buah kelapa sawit milik perkebunan sering oleng dan nyaris terbalik karena mengelakkan jalan berlubang tersebut.


Warga Nagori Bah Kisat sangat berharap agar bupati dan instansi terkait serta pihak BUMN khususnya PTPN IV Kebun Balimbingan yang setiap hari puluhan truk bermuatan ratusan ton kelapa sawit melintas di jalan desa tersebut, mau memberikan perhatiannya dalam perbaikan jalan satu-satunya ke desa itu demi kesejahteraan rakyat. (D2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com