Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketersediaan Bahan Pokok di Pematangsiantar Cukup


185 view
TEMPO/Tony Hartawan
Ilustrasi beras Bulog/Badan Urusan Logistik.
Pematangsiantar (SIB)
Ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Pematangsiantar. Hal itu dikatakan Kepala Sub Bulog Divre Pematangsiantar R Darma Wijaya, dalam pertemuan dengan wartawan, Senin (3/5) sore, Jalan H Adam Malik Pematangsiantar.

Dijelaskannya, Pemko Pematangsiantar, akan melakukan monitoring bahan kebutuhan pokok untuk kedua kalinya ke sentra-sentra pasar, distributor, kilang padi dan gudang Bulog. Selain itu, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan pokok, perlu diperhatikan dan diawasi secara bersama, agar tidak memicu masalah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga di tengah-tengah masyarakat, di saat meningkatnya permintaan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pematang-siantar mengharapkan kerja-sama semua pihak. Ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjadi fokus perhatian pemerintah, menjelang hari besar keagamaan, tak terkecuali dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Guna menahan gejolak harga, Pemerintah Kota Pematangsiantar, melalui Dinas Koperasi , Perindustrian dan Perdagangan, juga telah mengadakan pasar murah di delapan kecamatan dan di Kantor Diskoperindag, baru-baru ini. (D3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com