Jembatan Silayakh Diresmikan, Diharapkan Bisa Menjadi Ikon Aceh Tenggara


94 view
Jembatan Silayakh Diresmikan, Diharapkan Bisa Menjadi Ikon Aceh Tenggara
Foto: SIB/Armentoni Munthe
GUNTING PITA: Foto Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi saat melakukan pengguntingan pita, sebagai tanda diresmikannya jembatan Silayakh. 

Kutacane (SIB)

Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi meresmikan jembatan Silayakh di Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas pada Selasa (24/1).

Syakir mengatakan, dengan diresmikannya jembatan Silayakh yang merupakan jembatan penghubung sangat strategis dan vital di Kabupaten Aceh Tenggara, karena jembatan ini menghubungkan Desa Pedesi Kecamatan Bambel dengan Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas, yang akan menjadi jalur akses yang sangat penting bagi masyarakat dan bisa memperlancar arus lalu lintas di tiga kecamatan di daerah setempat.

Dengan demikian bisa menopang ekonomi antar kawasan dan pada akhirnya tentu saja akan meningkatkan pendapatan masyarakat kedepan, ujarnya.

Jembatan ini dibangun dalam sepuluh tahap, dibawah kendali Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tenggara, pembangunanya dimulai dari Tahun 2014 hingga Tahun 2022, dengan menelan total biaya Rp52 miliar lebih, bersumber dari dana DOKA dan diinisiasi oleh Bapak Ir H Hasanuddin B selaku Bupati waktu itu bersama wakilnya Bapak H Ali Basrah kemudian dilanjutkan Pak Bupati Raidin Pinim dan wakilnya pak Bukhari, tutur Pj Bupati.

Desain jembatan yang rangkanya kombinasi antara model konvesional dan model pelengkung, juga membuat jembatan ini bukan hanya kokoh, tetapi juga terlihat estatis dan menarik perhatian, sehingga diharapkan menjadi Ikon baru dikawasan ini, setelah menjadi Ikon tentu saja menambah daya tarik yang pada akhir akan menggairahkan wisata lokal baru, yang bisa menambah pedapatan daerah, salah satunya melalui daerah wisata, mudah mudahan ini bisa dikembangkan kedepan.

Di satu sisi Desa Pedesi kecamatan Bambel dan Desa Darul Amin Kecamatan Lawe Alas, sebagai lokasi dari jembatan ini diharapkan, mampu memanfaatkan potensi ini untuk memajukan kegiatan wisatanya masing masing, jembatan ini adalah milik kita bersama, oleh karena itu Pj Bupati mengajak semua pihak, untuk sama sama merawat dan menjaga jembatan ini sebaik mungkin, agar umurnya, pemakaiannya bisa maksimal, kata Syakir. (B6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com